Wujud Kepedulian KAGUM GROUP untuk Bencana GARUT

by

baksoskagum2Garut, infomoneter, (Selasa, 27 September 2016)-Sebagai bentuk kepedulian Kagum Group sekaligus wujud nyata menjalankan visi perusahaan dalam kegiatan Corporate Social Responsibility, yang dalam hal ini disebut sebagai Kagum Social Responsibility (KSR) yakni memberikan nilai lebih bagi para pemangku kepentingan dalam rangka terciptanya sinergi yang baik, maju, dan tumbuh bersama, perusahaan melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada korban bencana alam banjir bandang di Kabupaten Garut.

Bantuan berupa selimut, matras, pakaian, obat-obatan, beras, alat-alat kebersihan, makanan, dan bahan-bahan bangunan, seperti semen dan pipa ini langsung diberikan oleh Chairman dan CEO Kagum Group Henry Husada, didampingi Development Project Director Rena Husada dan Kagum Fashion Director Resti Husada. Bantuan tersebut diterima oleh Staf Ahli Bupati Garut, H. Suherman di kantor Pemerintah Kabupaten Garut, pada Selasa (27/9).

“Bantuan yang kami berikan ini adalah wujud kepedulian dan empati kami kepada para korban banjir bandang. Ini sejalan dengan filosofi kami, Sahabat Kagum, Kami mengasihi engkau. semoga bantuan ini bisa meringankan beban penderitaan mereka. Kami memilih barang-barang, seperti selimut, kasur, dan obat-obatan serta makanan yang memang sangat dibutuhkan mereka,” ungkap Henry.

Sebelumnya, pihak Kagum Group memang telah melakukan koordinasi dengan Pemda Garut untuk barang-barang apa saja yang sangat dibutuhkan para korban bencana banjir bandang. “Sehingga bisa tepat sasaran dan langsung dirasakan manfaatnya,” tambah Henry.

baksoskagum3Sementara itu H. Suherman mengatakan sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan Kagum Group. “Ini adalah bentuk nyata kepedulian sebuah entitas bisnis kepada masyarakat,” katanya. Ia berharap langkah yang dilakukan Kagum Group bisa diikuti oleh perusahaan-peruahaanlain.

Kegiatan bakti sosial ditambahkan Henry adalah bagian dari program KSR. Pihaknya secara continue melakukan kegiatan CSR sebagai bentuk kontribusi nyata Kagum Group yang selama ini focus untuk pengembangan komunitas lokal, pemberdayaan masyarakat baik pendidikan dan kesehatan, lingkungan hidup, termasuk juga para karyawan di lingkungan Kagum Group.

“Tentu saja kami juga harus tanggap terhadap hal musibah seperti bencana alam dan musibah besar lainnya yang terjadi di tengah masyarakat,” tambah Henry.

Sejak mendirikan perusahaan lebih dari dua dasawarsa lalu diakui Henry, ia sangat concern pada program dan kegiatan pemberdayaan masyarakat. Tak heran, Kagum Group memiliki program berkala untuk CSR ini. Terlebih sejak kecil Henry sudah diajarkan dan melihat langsung bagaimana orangtuanya mengajarinya untuk mengasihi sesama.

“Ayah saya menerapkan nilai-nilai kemanusiaan kepada anak-anaknya. Ini juga yang saya terapkan kepada anak-anak dan karyawan Kagum Group,” jelas Henry.

Implementasi program dan tanggung jawab CSR perusahaan selama ini, selain bakti sosial membantu korban bencana alam juga diwujudkan melalui program bea siswa, kegiatan donor darah, dan soasial keagamaan. “Kami mempunyai kewajiban dan tanggung jawab kepada masyarakat karena keberhasilan perusahaan tidak terlepas dari hubungan yang baik dengan masyarakat juga,” pungkas Henry.

Kagum Group menaungi unit usaha property, perhotelan, fashion, transportasi, perbankan, kuliner, dan pendidikan. Hotel di bawah Kagum Group tersebar di Bandung, Jakarta, Bali, Jogjakarta, dan kota-kota besar lainnya di Indonesia dengan brand hotel, antara lain Serela, Gino Feruci, Banana Inn, Zodiak, dan Golden Flower.