Infomoneter

Western Union Luncurkan Layanan Mobile Money Transfer di Indonesia

west uniion(infomoneter.com)– The Western Union Company (NYSE: WU), pemimpin dalam layanan finansial global, bekerja sama dengan PT XL Axiata Tbk. (XL), hari ini mengumumkan peluncuran layanan mobile money transfer di Indonesia, yang memungkinkan pengguna layanan XL Tunai untuk menerima kiriman uang dari luar negeri langsung di telepon genggam mereka dalam hitungan menit1, 24 jam dalam seminggu.

Untuk dapat menerima uang di telepon genggam, pengguna layanan XL Tunai hanya perlu memberikan nomor telepon mereka kepada anggota keluarga dan teman di luar negeri. Western Union® Mobile Money Transfer bisa dilakukan dari 111 negara , termasuk negara yang banyak dipilih oleh penduduk Indonesia untuk tinggal dan bekerja, seperti Australia, Hong Kong, Kuwait, Malaysia, Belanda, Arab Saudi, Syria, Taiwan, Uni Emirat Arab, dan Amerika Serikat; atau dari website transaksi WesternUnion.com.

Kiriman uang dari luar negeri yang masuk ke XL Tunai bisa digunakan untuk menambah waktu bicara, membayar tagihan, atau membeli barang dan jasa di gerai ritel yang telah ditentukan di Indonesia. Uang yang dikirim dari luar negeri tersebut juga bisa diambil secara tunai di 10.000 agen XL di seluruh nusantara. Layanan XL Tunai tersedia bagi 43 juta pelanggan layanan XL mobile di Indonesia.

Penggunaan telepon genggam sudah menjadi hal yang biasa bagi konsumen Indonesia. Berdasarkan data GSMA , Indonesia memiliki lebih dari 270 juta sambungan telepon genggam di tengah total populasi yang melebihi 240 juta . Lebih dari 80 persen total populasi tersebut tidak memiliki rekening bank .

“Western Union dengan senang hati bekerjasama dengan XL untuk meluncurkan layanan mobile money transfer di Indonesia, sehingga lebih banyak pilihan yang tersedia untuk akses penerimaan uang dari luar negeri. Kini konsumen memiliki pilihan lain sebagai tambahan dari 18.000 jaringan lokasi agen Western Union® yang ada di seluruh Indonesia maupun penarikan dari rekening bank masing-masing,” jelas David Chin, country director Western Union Indonesia.

Pihaknya akan terus memperkuat dan memperluas jaringan pengiriman uang lokal dan internasional dengan menambah jumlah ketersediaan agen kami di beragam jalur, sejalan dengan komitmen bahwa di mana terdapat warga Indonesia, di situ ada Western Union.

Layanan Western Union® telah hadir di Indonesia selama lebih dari 18 tahun sejak 1995. Konsumen Indonesia dapat mengirim dan menerima kiriman Western Union® Money TransferSM (tunai ke tunai) domestik dan internasional melalui 18.000 lokasi agen2 di 33 provinsi di Indonesia. Beberapa lokasi agen bahkan buka selama 365 hari dalam setahun, malam hari dan akhir pekan. Western Union juga menawarkan layanan Retail-to-Account (Retail-ke-Rekening Bank) dari empat negara – Malaysia, Singapore, Brunei and Hong Kong – sehingga konsumen yang ada di negara tersebut bisa mengirim uang langsung dari rekening bank mereka ke 70 bank yang telah ditentukan di seluruh Indonesia.

Indonesia merupakan negara ke 18 yang menerima kiriman uang dari luar negeri secara global, dengan total lebih dari 6,9 miliar uang yang masuk pada tahun 2010 .

Western Union

Perusahaan Western Union (NYSE: WU) adalah pemimpin dalam layanan pembayaran global. Bersama dengan layanan pembayaran yang dimiliki yaitu Vigo, Orlandi Valuta, Pago Facil, dan berbagai layanan pembayaran bermerek Western Union Solutions, Western Union menyediakan layanan yang cepat, andal dan nyaman kepada konsumen untuk mengirim dan menerima uang di seluruh dunia, serta untuk mengirim pembayaran dan membeli warkat. Sejak tanggal 30 September 2012, layanan bermerek Western Union, Vigo dan Orlandi Valuta tersedia melalui sebuah jaringan bersama yang terdiri dari sekitar 510.000 lokasi agen di 200 negara dan kawasan. Pada tahun 2011, Perusahaan Western Union melakukan 226 juta transaksi antar konsumen di seluruh dunia, dengan nilai 81 miliar dolar AS antar pelanggan, dan 425 juta pembayaran bisnis. (redaksiinfomoneter@yahoo.co.id)

 

Share

Short URL: http://infomoneter.com/?p=974

Posted by on Feb 5 2013. Filed under News. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Photo Gallery

2012 infomoneter | nevermindisfun