Sentuhan Tokio Marine Life Insurance Indonesia untuk Anak Penderita Kanker

by

(infomoneter.com)-Tokio Marine Life Insurance Indonesia menginginkan dan mendorong masyarakat Indonesia untuk mempersiapkan dan melengkapi diri mereka untuk langkah selanjutnya dalam kehidupan. Yang paling dekat untuk dihadapi oleh masing-masing individu adalah besok dan bagaimana semua orang menginginkan esok hari mereka lebih baik dari hari ini.

Meski demikian, banyak orang yang menghadapi perjuangan berat setiap harinya, bahkan sejak mereka masih kecil. Anak-anak yang menderita kanker di antaranya. Mereka harus berjuang setiap hari melawan penyakitnya dan mengikuti pengobatan yang sangat melelahkan dan tak jarang menyakitkan.

Di Indonesia sendiri, berdasarkan data dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), setiap tahun terdapat sekitar 4.100 kasus kanker baru dengan penderita anak-anak. Sementara Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Kementerian Kesehatan RI dr. Lily S. Sulistyowati, MM,  menyebutkan, pada Februari 2017, kanker pada anak menjadi penyebab kematian kedua dengan rentang usia 5 sampai 14 tahun.

Untuk membantu meringankan beban perjuangan anak-anak pengidap kanker, mereka dapat meluapkan kebahagiaan masa kecilnya dan tertawa lepas, bebas bersama teman-temannya.

Karena itu, Tokio Marine Life Insurance Indonesia sebagai brand yang senantiasa menginspirasi orang untuk melakukan hal yang bermanfaat dalam hidup,  mengadakan Program CSR dengan mengajak 50 anak-anak dengan kanker dari Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI) untuk berkreasi dan bergembira di wahana edukasi kreatif berteknologi tinggi, TeamLab Future Park di Plaza Indonesia pada hari ini, Rabu, 27 September 2017.

Chief Marketing Officer Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Sudyawi Sahlan, menerangkan, kegiatan CSR Program ini mengacu pada filosofi perusahaan Tokio Marine Life Insurance Indonesia, To Be a Good Company.

“Menjadi Perusahaan yang baik artinya Tokio Marine akan selalu ada bagi para Konsumennya dan selalu berkontribusi kepada masyarakat pada saat dibutuhkan, bukan hanya sekedar mementingkan profit semata namun juga berkomitmen terhadap setiap produk dan layanan yang diberikan dan secara berkesinambungan memberdayakan manusia baik secara internal perusahaan maupun lingkungan sekitar untuk kehidupan yang lebih bermanfaat,” ujarnya.

Sudyawi mengutip Kelly Turner, Ph.D., seorang ahli tumor yang meneliti hubungan emosi dan kanker, mengatakan,  cara terbaik untuk melawan kanker adalah dengan meningkatkan sistem imun tubuh, salah satunya dengan banyak tertawa atau berbahagia.

Karena itu, melalui Program CSR ini, kata dia, anak-anak akan diajak untuk sejenak “melupakan” rutinitas pengobatan yang selalu mereka jalani setiap harinya dan bergembira bersama teman sebayanya.

“Di TeamLab Future Park, anak-anak bisa bermain balon-balon besar yang berwarna-warni, menyambungkan peta perjalanan, mewarnai kendaraan, bangunan, serta hewan laut yang kemudian bisa seolah-olah menjadi “hidup” dan bergerak di layar yang luas. Harapan kami, anak-anak bisa bergembira di sini serta mendapatkan pengalaman unik yang tidak terlupakan pada saat bermain di TeamLab Future Park, Plaza Indonesia,” ujarnya.

Head of Marketing Communications & Corporate Branding Department PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Ferawati Gondokusumo menjelaskan, selain Tokio Marine Life Insurance Indonesia concern terhadap anak-anak dengan, kanker, secara tidak langsung Tokio Marine Life Insurance Indonesia juga pernah sebelumnya memberikan kontribusi untuk mendukung kebutuhan YKAI. Sekarang Tokio Marine Life Insurance Indonesia ingin berkontribusi lebih banyak untuk YKAI dengan cara memfokuskan kontribusi CSR kami kepada YKAI sebelum bergerak membantu yayasan lainnya,”ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua Yayasan Kanker Anak Indonesia, Mita Priambodo menyampaikan harapannyam agar dengan adanya kegiatan wisata edukasi ke TeamLab Future Park yang digagas oleh Tokio Marine Life Insurance Indonesia, akan semakin memperkuat semangat anak-anak untuk menjadi sehat, semangat untuk belajar, dan anak-anak menyadari bahwa sangat banyak yang mendukung dan mendoakan agar mereka dapat kembali sehat, salah satunya dari Tokio Marine Life Insurance.

“Karena itu kami dari Yayasan Kanker Anak Indonesia mengucapkan terima kasih setulusnya atas Program CSR yang diselenggarakan oleh Tokio Marine Life Insurance Indonesia,” ujarnya.

Sudyawi menambahkan, melalui Program CSR ini, Tokio Marine Life Insurance Indonesia berkeinginan tidak hanya berkontribusi secara finansial, namun sekaligus berkontribusi secara langsung untuk perubahan positif di jangka panjang.

“Tokio Marine Life Insurance Indonesia sendiri merupakan brand yang selalu memberikan inspirasi, selalu berpositif, dan selalu siap menjadi partner solusi finansial untuk berbagai kebutuhan pada setiap fase kehidupan manusia. Melalui Program CSR ini maka kepercayaan terhadap Tokio Marine Life Insurance Indonesia dapat terjalin beriringan. Karena fondasi utama dari sebuah bisnis keuangan, khususnya asuransi jiwa adalah kepercayaan,” ujar Sudyawi menegaskan.

Ferawati mengatakan, aktivitas CSR ini menjadi pembuka jalan untuk berbagai aktivitas CSR Tokio Marine Life Insurance Indonesia selanjutnya. Rencananya, secara berkesinambungan Tokio Marine Life Insurance Indonesia akan mengunjungi Rumah Sakit tempat anak-anak dengan kanker mendapatkan perawatan rutin dan membekali masing-masing anak dengan keterampilan-keterampilan tertentu seperti menggambar, membuat kerajinan tangan, menjahit, dan sebagainya.

Tujuannya, agar anak-anak kedepannya dapat berkarya dan menghasilkan sesuatu yang berguna, baik untuk dirinya sendiri serta lingkungannya.

“Mereka nantinya diharapkan dapat menjadi insan-insan pemberi inspirasi di lingkungannya, terlebih bagi orang-orang yang masih sehat untuk tidak mudah putus asa dan tetap memiliki semangat yang positif di dalam hidup,”ujarnya.

Kegiatan ini nantinya akan didukung oleh para karyawan serta agen Tokio Marine Life Insurance Indonesia dan tentunya akan terus berkembang ke anak-anak lain melalui berbagai Yayasan lain yang akan kami dukung nantinya. Sesuai dengan semangat yang diusung Tokio Marine Life Insurance Indonesia melalui tagar #AkuSiapHariIni #KitaSiap, kami siap untuk menginspirasi sesama lebih jauh lagi, we are all ready to inspire others,” Ferawati menegaskan.

Sejak berdiri pada tahun 1879 sebagai kelompok perusahaan asuransi umum tertua di Jepang, Tokio Marine Group terus mengembangkan bisnisnya secara global dari bisnis asuransi umum ke bisnis asuransi jiwa dan asuransi internasional. Jaringan internasional terus bertumbuh dan tersebar di lebih dari 480 kota dan 35 negara.

Tokio Marine Group hadir di Indonesia sebagai hasil kombinasi keahlian grup dan kebutuhan akan produk serta layanan asuransi jiwa melalui PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLI) yang mulai beroperasi di tahun 2012.

TMLI menyediakan beragam produk asuransi jiwa mulai dari produk unit link, tradisional dan juga syariah, termasuk di dalamnya produk-produk asuransi kesehatan, perencanaan keuangan, jaminan pensiun dan perencanaan pendidikan yang dipasarkan melalui jalur agensi dan juga distribusi alternatif. (kormen)