“Semangat Berbisnis Bareng Yellow Pages 2013” Ajang Kreatif Kaum Muda

by
YP_edit2
President Director Infomedia, Eddy Kurnia dan Media Director, Ruslan Rustam mendamping para penerima penghargaan

(infomoneter) Jakarta – Agar lebih dikenal di kalangan muda, PT Infomedia Nusantara (Infomedia) menghelat ajang kompetisi kreatif “Semangat Berbisnis Bareng Yellow Pages 2013”. Ajang ini selain bertujuan untuk mensosialisasikan Yellow Pages kepada generasi muda, juga untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan di kalangan mereka.

“Semangat Berbisnis Bareng Yellow Pages” merupakan kompetisi kreatif dalam bentuk pembuatan karya tulis, video iklan televisi, jingle/spot iklan radio dan media kreatif seperti iklan media cetak, media luar ruang, billboard maupun media kreatif lainnya bertemakan “Udah Saatnya Anak Muda Yang Jadi Boss”. Program kompetisi ini telah berlangsung sejak 10 Oktober 2012 hingga 31 Desember 2012. Selama rentang waktu kompetisi tersebut, Infomedia telah menerima sebanyak 1.331 karya dengan perincian adalah 491 merupakan karya tulis, 148 karya berupa iklan radio, iklan televisi sejumlah 117 dan karya media kreatif sebanyak 575. Setelah melalui proses penjurian yang menilai berbagai aspek seperti kreatifitas, estetika, marketing appeal dan efektifitas iklan, maka dewan juri yang terdiri dari para insan profesional ternama dan ahli dibidangnya, berhasil menentukan 16 nama yang berhak menjadi pemenang kompetisi ini dan telah diumumkan pada 29 Januari 2013.

Puncak acara pemberian penghargaan terhadap hasil karya-karya kreatif dan inovatif tersebut, digelar di Rolling Stone Cafe –Jakarta pada tanggal 20 Maret 2013. Hadir dalam kesempatan tersebut President Director Infomedia – Eddy Kurnia dan Media Director – Ruslan Rustam.

“Posisi sebagai ‘information company’ dalam Telkom Group diimplementasikan Infomedia melalui portofolio bisnis advertising solution yang salah satunya fokus pada industri kreatif yang dibuktikan Infomedia melalui kegiatan ini”, demikian ucap Eddy saat ditemui pada saat acara berlangsung. Ruslan sendiri menambahkan bahwa kompetisi SBBYP 2013 pada hakekatnya memang ditujukan untuk mendorong semangat entrepreneurship dari generasi muda di Indonesia selain juga merupakan kepedulian Infomedia dalam memfasilitasi masyarakat khususnya kaum muda untuk memenuhi kebutuhan akan informasi secara cepat dan mudah melalui produk dan layanan Yellow Pages Infomedia.

Bersamaan dengan berlangsungnya acara pada hari tersebut juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Infomedia dengan PINS, Jababeka Infrastuktur dan Global Media mengenai promosi melalui Digital Signage.

Kedepannya, situs www.semangatberbisnis.com akan dikembangkan sebagai wadah/media bagi kalangan muda dan pebisnis pemula untuk mengasah kreatifitas yang mereka miliki. Komunitas yang terbentuk akan difasilitasi untuk terus dapat mem-posting karya-karya kreatifnya, berkomunikasi dengan sesama rekan dan bahkan tidak menutup kemungkinan mengkomersialkan karya-karya merek. Melalui situs www.semangatberbisnis.com, anak muda Indonesia akan diberikan wadah untuk memulai bisnis di industri kreatif.

Nantinya kegiatan serupa akan dilaksanakan secara reguler sebagai salah satu wujud komitmen Infomedia untuk senantiasa memberikan sumbangsih terbaik bagi masyarakat dari sisi produk maupun layanan.Daftar Lengkap Pemengan “Semangat Berbisnis Bareng Yellow Pages 2013”

NO.

NAMA

Kategori Pemenang

KOTA

1

Mulki Arrahman

Radio J I

Jakarta Utara

2

Rahmat Hidayat

J II + J fav

Jogjakarta

3

Doppy Catur Prasetya

J III

Jogjakarta

4

Ferry Firmansyah

J I Media Kreatif

Bandung

5

Muhammad Taufik Ridha

J II

Medan

6

Ahmad Abror Fuadi

J III

Medan

7

Mirza Anggara

J I Iklan TV

Aceh

8

Maulvi Dzikrana Muhammad

J II TV

Sleman – Jogjakarta

9

Anastasia Windy Prahesti

J III TV

Bogor

10

Irviene Maretha

J I Karya Tulis

Jakarta Selatan

11

Ryantono Puji Santoso

J II karya tu;ios

Sukoharjo

12

M. Zulfi Ifani

J III KT

Magelang

13

Yeyen Faradilla

J fav Media Kreatif

Medan

14

Dwi Santika

J Fav Iklan TV

Yogyakarta

15

Bryan Kridha Laksana

J Fav Karya Tulis

Purwokerto