Pudjiadi and Sons Bagikan Dividen Rp2,39 Miliar Kepada Pemegang Saham

by

Infomoneter.com – PT Pudjiadi and Sons Tbk  (PNSE), berencana membagikan dividen tunai untuk tahun buku 2017 kepada pemegang saham tercatat.

“Sebagian laba 2017, di alokasikan untuk dividen. Besarnya Rp2,39 miliar atau Rp3 per saham,” ujar Direktur PNSE, Ariyo Tejo, usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar perseroan, Selasa (8/5/2018).

Selain untuk dividen, menurut Ariyo, sebagian dari laba bersih juga disisihkan untuk dana cadangan. Adapun sisanya dibukukan sebagai laba ditahan.

“Laba ditahan ini guna mendukung operasional serta bisnis perusahaan pada tahun ini dan mendatang,” ucap Ariyo.

Sepanjang tahun 2017 lalu, pendapatan usaha perseroan turun tipis jika dibanding dengan realisasi pendapatan usaha tahun 2016, menjadi Rp224,07 miliar dari Rp224,82 miliar.

Meskipun demikian, perusahaan berhasil membukukan laba bersih yang sangat signifikan mencapai Rp17,22 miliar pada tahun 2017, berbeda dengan tahun sebelumnya yang merugi hingga Rp2,31 miliar.

“Tahun lalu itu, kita melakukan penjualan aset properti berupa kantor di District 8 Senopati, Jakrta dan PT Hotel Juwara Warga sebagai anak usaha melepaskan 2 buah ruko serta melikuidasi PT Hotel Jaya Semarang setelah perusahaan itu menjual satu – satunya aset miliknya berupa tanah. Nah itulah salah satu pendukung kenapa kita berhasil mencatat laba pada tahun 2017,” tutup Ariyo. (Jep)