Infomoneter

PT Adaro Energi Tbk, Wujudkan Mimpi dengan Alat Bantu Dengar

Adaro(infomoneter.com)-Tak dapat dipungkiri memiliki anak yang tumbuh sempurna adalah dambaan setiap orang tua. Namun kesempurnaan memiliki anak yang tumbuh dan berkembang seringkali tak dapat dirasakan manakala buah hati yang dicintainya mengalami gangguan atau cacat. Contohnya seperti pendengaran yang kurang sempurna. Dengan kondisi ini tentu saja diperlukan adanya alat bantu pendengaran khusus.

Berpijak pada kondisi ini, PT Adaro Energy Tbk, perusahaan batubara dan energi mengadakan program CSR yang diberi tema “Nyalakan Mimpi Meraih Cita”. Yaitu sebuah sebuah kegiatan pengaktifan alat implan yang ditanam ditelinga anak-anak tunarungu agar mereka dapat mendengar pertama kalinya.

Program bantuan implan koklea ini merupakan kelanjutan dari bantuan Adaro agi anak-anak berkebutuhan khusus yang mengalami gangguan pendengaran. Program ini dilaksanakan PT Adaro Energy Tbk bekerjasama dengan SIKIB (Solidaritas Ibu-Ibu Kabinet Indonesia Bersatu), RSPAD Gatot Subroto dan Irreh Hearing (Distibutor alat implan Kokhlea dari Korea Selatan) serta North Star.

Program ini sekaligus merupakan ungkapan syukur Adaro Energy yang dalam perjalanan bisnisnya telah mencapai 20 tahun. Adaro meyakini, anak-anak berkebutuhan khusus yang juga merupakan generasi penerus bangsa memiliki kesempatan yang sama dengan anak-anak lainnya untuk meraih mimpi dan cita-citanya. Sehingga merupakan tanggung jawab bersama berbagai pihak untuk membantu anak-anak tersebut untuk dapat mendengar dan meraih sukses dimasa depan.

Garibaldi Thohir, Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk mengungkapkan prorgam ini sesuai dengan visi CSR Adaro untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan bangsa, diantaranya melalui pengembangan sumber daya manusia Indonesia. Menurutnya anak-anak yang memiliki kendala pendengaran ini juga merupakan generasi penerus bangsa yang memiliki potensi yang sama besarnya dengan anak-anak yang lain yang sehat secara fisik. “Untuk itu, hari ini setelah koklea implan itu, mereka akan mampu mendengar untuk pertama kalinya,” tegas Garibaldi.

Program bantuan implan koklea ini diberikan kepada 13 anak yang berusia antara 1,5 tahun hingga 10 tahun yang berasal dari wilayah Jakarta, Depok dan Bandung. Rman

 

Share

Short URL: http://infomoneter.com/?p=1530

Posted by on Mar 26 2013. Filed under News. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Photo Gallery

2012 infomoneter | nevermindisfun