Prodia Kembali Bekerjasama dengan Kedokteran UNDIP

by

pro(infomoneter.com)-Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan terutama dalam hal penelitian di bidang ilmu kedokteran, Laboratorium Klinik Prodia memperpanjang kerjasamanya dengan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro.

 PT Prodia Widyahusada atau yang dikenal dengan Laboratorium Klinik Prodia kembali menandatangani perjanjian Memorandum of Understanding (MoU) dengan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (FK UNDIP) guna melanjutkan kerjasamanya di bidang pendidikan dan penelitian yang telah dimulai sejak tahun 2011 lalu. Perpanjangan penandatangan MoU yang berlangsung pada hari Rabu, 7 Januari 2015 di Ruang Serbaguna FK UNDIP ini dihadiri oleh Prof. DR. dr. Zainal Muttaqien, Sp.BF, PhD selaku Pembantu Dekan IV, Dr. Dewi Mulyati, M.Si selaku Direktur Utama Laboratorium Klinik Prodia dan sekitar 80 staff dokter peneliti dari FK UNDIP. Selain penandatanganan MoU, diadakan juga seminar “Biomarker Efektif untuk Penelitian Klinik” yang disampaikan oleh DR. Miswar Fattah, M.Si. Dalam seminar tersebut, beliau memaparkan mengenai pentingnya memilih marker atau penanda biologi yang tepat untuk diteliti sehingga dihasilkan penelitan baru yang reliable dan bermanfaat untuk perkembangan dunia kesehatan dan kedokteran.

Sejak awal didirikan oleh Drs. Andi Wijaya dkk, Prodia telah berkomitmen untuk selalu menjalankan visinya sebagai “Centre of Excellence” yang diwujudkan melalui kerjasama dengan berbagai lembaga di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Beberapa aktivitas yang Prodia lakukan hingga saat ini yaitu menunjang pengembangan ilmu kedokteran baik dalam ataupun luar negeri, menjadi laboratorium sentral untuk semua bidang kedokteran dan menjadi pusat rujukan nasional.

Pada kesempatan kali ini, Prodia memperpanjang kerjasamanya dengan FK UNDIP dengan harapan dapat lebih meningkatkan kualitas penelitian dan pemanfaatan sumberdaya serta fasilitas bersama antar lembaga untuk menunjang efisiensi dan produktivitas penelitian yang tepat guna. Kerjasama ini dapat memberikan keuntungan bagi banyak pihak, antara lain rumah sakit, fakultas kedokteran, masyarakat dan bangsa Indonesia ke depannya.

Selain dengan FK UNDIP, sebelumnya Laboratorium Klinik Prodia telah menandatangani MoU serupa dengan Universitas/Fakultas Kedokteran yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia yakni FK UR, FK USU Medan, FK UNHAS Makassar, FK UNSRAT Manado, UNMUL Samarinda, FK Universitas Kristen Maranatha Bandung, FK Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, FK Universitas Udayana Denpasar, FK UNSOED Purwokerto, FK Universitas Haluoleo Kendari, FK UGM Yogjakarta, FK UNS Surakarta, FK Universitas Al- Khairat Palu, FK UNIBA, FK UNJANI Cimahi, FK UNISRI Palembang, dan FK UMI Makassar.