Pabrik Gunnebo Indonesia Menyuplai 33.000 Lemari Besi Ke Seluruh Dunia

by

071(infomoneter.com)-Sebagai satu dari enam pabrik lemari besi Gunnebo Group di dunia, pabrik Gunnebo Indonesia berhasil memenuhi kebutuhan lemari besi berkualitas tinggi yang dibutuhkan negara-negara di belahan dunia. Sejumlah 33.000 lemari besi diproduksi dalam setahun oleh pabrik milik group yang berasal dari negara Swedia tersebut.

Suyanto Salim, Operation Manager Jakarta Plant Gunnebo Indonesia, mengatakan, kini pendistribusian lemari besi Chubbsafes bikinan Gunnebo Indonesia bahkan telah menjangkau lebih 50 negara di 5 benua, diantaranya wilayah Asia, Eropa, Afrika, Timur Tengah, Oceania, dan Karibia. Dari data penjualan tahun 2012, kata dia, 35% untuk distribusi lokal, 33% ke Eropa, 14% untuk Asia, 9 % ke Timur Tengah, 5% untuk Oceania dan 4% ke Afrika.

Menurutnya kebutuhan akan produk Gunnebo bahkan akan terus meningkat seiring dengan kebutuhan akan keamanan yang kian tinggi. “Bahkan bukan hanya sebatas perusahaan, individu juga membutuhkan produk-produk seperti lemari besi berkualitas ini,” tambah Suyanto saat media visit ke pabrik PT Chubb Safes Indonesia (Gunnebo Group) yang berlokasi di MM2100 Cibitung, Jawa Barat, awal November 2013 silam.

Pabrik Gunnebo Indonesia merupakan salah satu dari enam pabrik lemari besi Gunnebo Grup di dunia yaitu Belanda, Perancis, Afrika Selatan, Jerman dan India. Fasilitas ini mulai memproduksi dan mengekspor lemari besi Chubbsafes pada tahun 1980 serta memproduksi alat pemadam kebakaran pada tahun 1987 dan merupakan satu-satunya pabrik Gunnebo grup di kawasan Asia Tenggara.

Di Indonesia, Gunnebo merupakan gabungan dari dua perusahaan, yaitu PT Indolok Bakti Utama, yang bertindak sebagai distributor untuk seluruh produk Gunnebo Grup dan PT Chubb Safes Indonesia sebagai manufacturer yang memproduksi lemari besi Chubbsafes dan Gunnebo Fire Extinguisher.

Gunnebo Indonesia mengatakan, Gunnebo Indonesia adalah bagian dari Gunnebo Security Group, pemimpin global untuk masa depan yang lebih aman dan dengan berfokus pada 7 area bisnis: bank security dan cash handling, secure storage, entrance control, fire products, fire system, electronic security dan global services. Di indonesia, area bisnis secure storage dan fire products cukup memberikan kontribusi yang signifikan baik secara lokal maupun internasional dengan kualitas terbaik.

Gunnebo telah berperan aktif mengembangkan industri keamanan di Indonesia dalam kurun waktu 40 tahun ini dengan menyediakan berbagai produk dan solusi keamanan serta layanan purna jual. Saat ini Gunenbo indonesia memiliki 22 kantor cabang dengan total 500 karyawan dan 30 agen resmi di seluruh Indonesia.