NISSAN PERKENALKAN NISSAN FINANCIAL SERVICES INDONESIA

by
images
Director NFSI, Stefanus Ismail Tjitrabudi, Director NFSI Yoshiya Horigome, Vice President NMI, President Director NFSI, Katsumi Ishii
Director NFSI, Chetryana Gunardi, Deputy Director NMI

(infomoneter.com)– PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) hari ini secara resmi memperkenalkan PT. Nissan Financial Services Indonesia (NFSI), sebuah perusahaan yang memberikan layanan pembiayaan bagi kepemilikan semua merek produk Nissan; yaitu Nissan, Infiniti dan Datsun yang baru-baru ini diperkenalkan. NFSI menawarkan rangkaian produk lengkap dan bersaing, juga jasa konsultasi untuk kebutuhan personal maupun bisnis dan memastikan proses pembiayaan kendaraan baru itu akan semudah mengendarainya.

Katsumi Ishii, selaku President Director NFSI mengatakan, “Setelah beroperasi di berbagai negara di dunia, kini NFSI akan menghadirkan jasa pembiayaan terbaik tersebut kepada pasar otomotif Indonesia. Saya yakin NFSI akan menjadi solusi pembiayaan pilihan konsumen Nissan, Infiniti dan Datsun di Indonesia, dan juga memberikan kontribusi kepada rekan bisnis kami.”

Nissan Financial Services adalah salah satu perusahaan pembiayaan terkemuka di dunia. Saat ini, Nissan Financial Services berada di Jepang, China, Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Australia dan Thailand. Hari ini diperkenalkan jaringan operasional terbaru dari Nissan Financial Service, NFSI, yang merupakan perusahaan pembiayaan otomotif ke-delapan dari Nissan.

NFSI akan memberikan fasilitas pembiayaan kendaraan baru ritel dan leasing untuk pelanggan Nissan, Datsun dan Infiniti di seluruh Indonesia. Sebagai permulaan, NFSI akan beroperasi di area Jakarta untuk brand Nissan dan berencana untuk segera mengembangkan sayap ke kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Indonesia adalah negara pertama di Asia-Oceania yang memiliki memiliki seluruh brand dari Nissan Motor Company, yaitu Datsun, Nissan dan Infiniti. Kehadiran NFSI akan memberikan nilai tambah dari tiga brand tersebut. Dengan menghadirkan produk pembiayaan kompetitif, NFSI dipersenjatai dengan kombinasi antara keahlian Nissan dalam industri pembiayaan di tingkat dunia dan pengalaman Indomobil dalam pasar otomotif Indonesia.

Ishii menambahkan, “Latar belakang pembentukan NFSI adalah untuk memberikan akses yang lebih baik bagi pelanggan di Indonesia agar lebih dekat dengan produk-produk kami.”

Perusahaan ini memiliki modal awal sebesar 100 miliar rupiah (sekitar USD 88juta), dimana 75% saham dipegang oleh Nissan Motor Co. Ltd, dan 25% dimiliki oleh PT Indomobil Multi Jasa. Jajaran direksi NFSI terdiri atas 4 direktur dimana 3 adalah perwakilan dari Nissan dan 1 dari Indomobil.

“Pembentukan NFSI mencerminkan komitmen Nissan untuk selalu mengembangkan pelayanannya di Indonesia. Seiring pengembangan produk dan teknologi baru, Nissan akan terus menyempurnakan pelayanan NFSI dengan memperluas area bisnis, berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik dengan standar internasional,” tutup Ishii.

Nissan Motor Co. Ltd

Nissan Motor Co., Ltd., adalah perusahaan otomotif terbesar kedua di Jepang. Memiliki kantor pusat di Yokohama, Jepang, Nissan Motor Co., Ltd. adalah bagian dari Aliansi Renault-Nissan. Beroperasi dengan sekitar 236,000 karyawan secara global, Nissan telah menjual lebih dari 4.9 juta kendaraan dan menghasilkan pendapatan 9.6 trilyun yen (sekitar 116.16 miliar USD) di tahun fiscal 2012.

Nissan menghadirkan rangkaian lengkap lebih dari 60 model dibawah brand Nissan dan Infiniti. Pada 2010, Nissan memperkenalkan Nissan LEAF dan terus memimpin di mobilitas nol-emisi. Nissan Leaf adalah kendaraan elektrik murni pertama yang diluncurkan secara global dan saat ini menjadi yang paling laku terjual dalam sejarah.

PT. Nissan Motor Indonesia

PT. Nissan Motor Indonesia didirikan pada tahun 2001, beroperasi dalam bidang penjualan, distribusi, juga suku cadang resmi Nissan, serta menjalankan layanan purna jual di Indonesia. Sebagai bagian dari Nissan Motor Corporation Ltd, PT. Nissan Motor Indonesia memiliki peran penting dari rencana bisnis global Nissan Power 88 dimana akan terus meningkatkan kekuatan brand dan penjualan untuk menguasai 8% pangsa pasar global dan secara berkelanjutan meningkatkan laba operasional perusahaan rata-rata menjadi 8% di akhir tahun fiskal 2016.

PT. Nissan Motor Indonesia menghadirkan rangkaian produk yang kompetitif dengan segmen kendaraan terlengkap. Kampanye ”Innovation that Excites” yang diusung, menggarisbawahi komitmen Nissan atas produk-produk yang inovatif dengan teknologi terdepan dan penuh semangat. Menaungi 3 brand yaitu Nissan, Infiniti dan Datsun, saat ini PT. Nissan Motor Indonesia memiliki lebih dari 98 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia dan sebuah pabrik perakitan berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat dengan kapasitas produksi 90.000 unit per tahun.