MNC Sekuritas Bersama Bank Sinarmas Luncurkan Layanan Rekening Saham Instan

by

infomoneter.com – PT MNC Sekuritas bekerjasama dengan Bank Sinarmas meluncurkan layanan rekening saham instan pada Senin (27/11/2017). Layanan tersebut diharapkan dapat memudahkan para investor berinvestasi di pasar modal.

Kerjasama antara MNC Sekuritas dan Bank Sinarmas itu adalah tindak lanjut dari kerjasama antara PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri melalui pemanfaatan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Data Kependudukan dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

“Kerjasama itu adalah bukti komitmen MNC Sekuritas untuk membuka akses seluas-luasnya bagi masyarakat agar lebih mudah berinvestasi di pasar modal,” ujar Susy Meilina, Direktur Utama MNC Sekuritas, pada acara peluncuran layanan Rekening Saham Instan di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta Selatan, Senin (27/11/2017).

Susy menegaskan, layanan Rekening Saham Instan tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan yang lebih baik. Apalagi kegiatan berinvestasi di pasar modal Indonesia saat ini semakin didominasi oleh generasi millenial.

“Karena itu, pemanfaatan teknologi dan data yang semakin terintegrasi seharusnya dapat membantu proses pembukaan rekening saham menjadi lebih cepat, mudah dan nyaman,” tukas Susy.

Susy optimistis, layanan Rekening Saham Instan dapat membantu pertumbuhan jumlah nasabah MNC Sekuritas dengan cepat. Jumlah nasabah MNC Sekuritas ditargetkan mencapai 40.000 orang pada 2018.

Saat ini, total nasabah MNC Sekuritas hingga akhir Oktober 2017 tercatat sebanyak 27.200 orang, atau tumbuh 45% dibandingkan pada akhir 2016 sebanyak 18.800 orang.

Acara peluncuran layanan Rekening Saham Instan tersebut ditandai oleh penyerahan layanan Rekening Saham Instan secara simbolis oleh Susy Meilina, Direktur Utama MNC Sekuritas, dan Frengky Tirtowijoyo, Direktur Utama Bank Sinarmas, kepada perwakilan nasabah pengguna layanan tersebut.

Penyerahan simbolis tersebut disaksikan oleh Prof. DR. Zudan Arif Fakhrullah, SH, MH dan Direktur Jenderal Dukcapil dan Friderica Widyasari Dewi, Direktur Utama KSEI. (Abraham Sihombing)