MNC Investama Teken MoU Dengan Dewan Pengembangan Perdagangan Eksternal Taiwan

by

Infomoneter.com – PT MNC Investama Tbk (BHIT) melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Dewan Pengembangan Perdagangan Eksternal Taiwan (TAITRA) yang dilaksanakan di MNC Conference Hall lantai 3 iNews Tower, Jl. Kebon Sirih No 21-27, Jakarta. Penandatanganan MoU dilaksanakan oleh Direktur Utama BHIT, Darma Putra dan President & CEO TAITRA, Walter M.S. Yeh, dan disaksikan oleh Chairman MNC Group, Bapak Hary Tanoesoedibjo beserta jajaran Direksi Perusahaandan Chairman of TAITRA, Mr. James C.F.Huang.

Pada tanggal 30 Maret 2018, rombongan Delegasi Taiwan yang dipimpin oleh Chairman TAITRA, Mr.James Huang, meninjau kantor pusat serta beberapa wilayah operasi Perusahaan yang diantara nya adalah studio MNC di Kebon Jeruk, studio iNews, dan MNC Financial Center di Kebon Sirih, Jakartaserta proyek pembangunan MNC Lido City di LidoSukabumi.

Mr. James Huang menjelaskan bahwa tujuan kunjungan ke Indonesia secara umum adalah untuk melihat secara langsung citra Indonesia yang memiliki komitmen dalam menjalin hubungan kerjasama secara regional. Sedangkan kunjungan ke MNC Group difokuskan untuk menggali berbagai potensi kerjasama baik bersifat investasi secara langsung maupun kerjasama usaha yang saling menguntungkan di masa yang akan datang.

Penandatangan Nota Kesepahaman antara MNC Group dan TAITRA merupakan langkah awal yang strategis untuk memayungi kerjasama usaha antara perusahaan-perusahaan Taiwan dan unit-unit bisnis dibawah MNC Group di waktu mendatang, sehingga dapat menguntungkan bagi kedua pihak jika dilandasi dengan semangat saling menguntungkan.

Bentuk kerjasama yang dapat dilakukan misalnya penempatan dana, pembiayaan proyek, joint-ventures serta berbagai bentuk kerjasama yang dapat meningkatkan prospek usaha di masa mendatang. Manfaat dari kerjasama ini kedepannya juga diharapkan dapat memberikan kontribusi secara langsung maupun tidak langsung terhadap perekonomian Negara masing-masing Pihak.

Chairman MNC Group, Bapak Hary Tanoesoedibjo menyatakan “Saya berharap kerjasama ini dapat memberi banyak manfaat tidak hanya bagi unit bisnis MNC Group dan TAITRA namun juga bagi masyarakat Indonesia.”

“MNC Group yang sudah dikenal sebagai Perusahaan Media terbesar dan terintegrasi di Asia Tenggara, dapat membantu dalam melebarkan sayap jaringan distribusi dan memperluas kemitraan strategis dengan berbagai perusahaan di Taiwandalam upaya untuk meraih tujuan BHIT sebagai institusi bisnis yang modern dan terintegrasi.”

“Kami akan mengoptimalkan kerjasama ini dengan mengkonsolidasikan berbagai lini usaha dari seluruh unit bisnis BHIT, sehingga menciptakan potensibisnis yang kompetitif bagi kedua pihak dan memberikan nilai tambah bagi masing-masing pihak”, lanjut Bapak Hary sebagai penutup. (Jep)