MASA Luncurkan  Corsa V Series, Ban Tangguh, Umur  Panjang, Safety Tinggi, dan Harga Murah

by

(Infomoneter)- Bertempat di Wisma Achilles, jalan Panjang No 29, Jakarta Barat, pada, Selasa, (04/04/2017),  PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) produsen ban nasional untuk merek Achilles dan Corsa, menggelar peluncuran ban Corsa V Series dan Jelajah Tangguh.

Selain peluncuran, perusahaan yang dikenal sebagai produsen ban nasional untuk merek Achilles dan Corsa juga menunjuk kebolehan tim Jelajah Tangguh, yang turing dari Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam, menuju Bandung, Jawa Barat, untuk mencoba ketangguhan dan kehandalan ban Corsa V Series.

CEO Multistrada Pieter Tanuri mengatakan, di sela sela acara mengatakan, peluncuran dua produk terbaru tersebut, menjadi jawaban keinginan pengguna motor akan ban yang tangguh, umurnya panjang, namun punya tingkat safety yang tinggi, nyaman serta harga yang murah.

“Yang  kita luncurkan hari ini Corsa Platinum V Series, V22 dan V33. Saya yakin produk ini sudah ditunggu-tunggu masyarakat”, kata Pieter Tanuili.

Seputar peluncuran dua produk ini, Uthan M. Sadikin, Sales Doirector PT Multistrada Arahsarana Tbk. mengakui, dua produk terbaru Corsa ini berangkat dari tantangan masyarakat pengguna motor yang menginginkan suatu produk ban yang punya nilai lebih dari produk lain, dengan umurnya panjang, safety namun juga murah. Bahkan lebih dari 50 persen umurnya lebih awet/ lebih panjang umurnya dari produk lain.

Menurut Uthan, pihaknya mentargetkan series terbaru Corsa ini akan bisa didapatkan di seluruh Indonesia paling lambat pada bulan Mei. Targetnya  April 2017  sudah ada di pasaran untuk V22. Sementara untuk V33 sekitar akhir bulan Mei sudah ada di toko-toko di seluruh Indonesia. “”Kami berharap penjualan akan meningkat, karena (produk ini) bener-bener memberi keuntungan lebih kepada pengguna motor”, ujarnya.

Andry Lee, General Manager Sales & Marketing PT Multistrada Arah Sarana Tbk. menegaskan, untuk pembuktian ketangguhan Corsa Platinum V Series, V22 dan V33 ini, Corsa meggelar Platinum Corsa Jelajah Tangguh dengan rute Aceh hingga Bandung menempuh jarak 4500 km.

Pihaknya sertakan masyarakat langsung dalam pembuktian melalui Platinum Corsa Jelajah Tangguh. Dari nol kilometer di Aceh hingga Bandung. Menempuh jarak 4500 km. Melewati dan singgah di 24 kota besar. Mulai hari Selasa 4 April dan akan tiba di Bandung pada 22 April mendatang. Sekaligus nantinya akan grand launching di Bandung.

Diketahui, Platinum V Series ini memiliki 5 ukuran untuk motor matic dan bebek. Sementara harga yang dibandrol mulai dari Rp 130 ribu hingga Rp 200 ribu-an.

Bagaimana keunggulan Multistrada Arah Sarana menjawab keinginan para rider? Brand Manager Multistrada Arahsarana Tbk, Salomon Manalu, mengatakan,  tantangan para rider akan ban yang tangguh namun murah tersebut berhasil diterjemahkan oleh para tekhnisi Corsa dengan menggunakan teknologi Ecosave yang memadukan silica dan carbon (formula Silica Compound) yang disempurnakan, sehingga memiliki keawetan maksimal.

Jadi, berangkat dari tantangan bisakah membuat ban yang umurnya lebih panjang tapi lebih murah, performa tidak berkurang ini diterjemahkan oleh tekhnisi Corsa. Kita gunakan teknologi Ecosave. Teknologi ini menghasilkan kestabilan suhu pada ban sehingga performa bantetap maksimal dan mengurangi daya gesek terhadap jalan. Selain itu, material silica pada kompon juga menghasilkan daya cengram lebih pada suhu rendah dan jalan basah, sehingga pengendara akan tetap aman.

 Kapasitas Produksi

MASA  yang saat ini memegang 11 persen market share di industri ban motor corsa, tengah membangun  unit produksi baru untuk meningkatkan kapasitas produksi ban untuk roda dua maupun roda empat yang diproduksinya. Tahun ini, MASA  berharap bisa membukukan penjualan 10 juta unit ban roda empat dan enam juta unit ban roda  dua.

“Pabrik baru ini kita khususkan untuk memproduksi ban motor yang kebutuhannya terus meningkat setiap tahun,” ujar Pieter Tanuri.

Unit produksi baru yang  dibangunnya  di kawasan Cikarang melengkapi unit produksi yang sudah ada. Saat ini,   unit produksi ban milik MASA baru memanfaatkan lahan sekitar 50 hektar dari 200 hektar lahan yang ada di kawasan industri Cikarang. “Jadi untuk penyediaan lahan pabrik tidak masalah,” imbuhnya.

Menurutnya, unit produksi ban baru yang dikembangkan dengan investasi USD 6 juta itu  akan beroperasi pada akhir tahun ini.  “Kita telah kontruksi sejak awal 2017. Pabrik baru akan meningkatkan kapasitas terpasang produksi ban motor dari 6 juta unit  menjadi 8 sampai 9 juta unit ban per tahun,” katanya.

Pilihan pengembangan ekspansi bisnis ke ban motor karena kebutuhan yang terus meningkat setiap tahun.  Untuk meningkatkan penjualan, MASA yang memproduksi ban dengan merk Corsa telah meluncurkan varian baru jenis baru yang lebih awet.

Dia berharap peluncuran Corsa seri V bisa meningkatkan penjualan ban yang diproduksinya. Pieter menyebut penjualan ban Corsa yang mencapai 4,4 juta unit ban tahun lalu bisa meningkat menjadi enam juta unit ban motor tahun ini. (kormen/infomoneter.com)