Kuartal III-2012, AAJI Catat Pendapatan Rp90,8 Triliun

by

Infomoneter.com-Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) pada kuartal III-2012 mencatat pendapatan sebesar Rp90,8 triliun, atau tumbuh 23,6% bila dibandingkan pada periode yang sama pada tahun sebelumnya sebesar Rp73,5 triliun. Premi masih menjadi pendorong utama.

Dari total pendapatan tersebut pendapatan premi masih menjadi pendorong utama pertumbuhan dengan kontribusi sebesar Rp75,1 triliun, mewakili 82,7% dari total pendapatan. Total pendapatan premi ini sendiri tercatat naik 12% bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
Ketua Umum AAJI Hendrisman Rahim, mengatakan, untuk total pendapatan premi sendiri tercatat sebesar Rp75,1 triliun pada kuartal III-2012, tumbuh sebesar 12% secara tahunan (year on year), dari periode yang sama pada tahun sebelumnya sebesar Rp67 triliun. Dengan kondisi pasar modal yang akan membaik pada waktu ke depan, premi yang berasal dari unit link akan membaik juga. Kalau investasi membaik, maka nasabah akan kembali confidence juga.
Menurutnya, dengan semakin membaiknya pasar modal pada waktu ke depan, maka unit link akan kembali menjadi salah satu pilihan menarik bagi masyarakat yang mencari kemudahan dalam proteksi yang terkait investasi jangka panjang. Hal ini menjadi indikator positif.