Keseruan Petualangan Di Film ‘Monster Trucks’

by

monster truck(Infomoneter) – Rumah Produksi Paramount sepertinya tak pernah kehabisan ide dalam memproduksi film. Di tengah maraknya film-film bertema action dan scifi, Paramount melalui Paramount Animation bekerja sama dengan Nickelodeon Movies dan Disruption Entertainment, menggarap film keluarga dengan tema petualangan bertajuk Monster Trucks.

Sekilas, ketika menyimak film ini, ada semacam kemiripan tema dengan film ‘Herbie’ yang sempat mendulang sukses di industri film Hollywood. Perbedaannya, di film Herbie, petulangan terjadi di sirkuit balap. Sementara di Monster Trucks, keseruan justru terjadi di alam terbuka. Namun, kesamaannya ada pada pesan moral yang hendak disampaikan dan objek sentralnya. Yakni menjunjung tinggi persahabatan dan kendaraan roda empat. Begitulah kira-kira.

Film non animasi ini menyajikan kisah persahabatan dan petualangan yang seru. Kemasannya yang klasik membuat film yang disutradarai Chris Wedge ini menjadi tontonan menyegarkan di tengah bombardir film-film masa kini. Dikisahkan Tripp Coley (Lucas Till) adalah anak SMA dengan kehidupannya yang bermasalah pasca perceraian orang tuanya. Tripp hidup di kota kecil yang dikuasai oleh perusahaan pengeboran minyak dan gas bernama Terravex Oil Company.

Suatu ketika terjadi kecelakaan di tempat pengeboran minyak yang membuat tiga makhluk bawah tanah keluar dari habitatnya. Makhluk-makhluk ini berbentuk sangat aneh dan memiliki tentakel layaknya gurita. Dua diantaranya ditangkap Terravex dan diamankan di laboratoriumnya. Sementara satu makhluk lainnya berhasil kabur.

Tidak disangka makhluk tersebut bersembunyi di tempat pembuangan mobil dimana Tripp bekerja paruh waktu. Tripp yang awalnya kaget dan merasa terancam akhirnya tersentuh melihat kepolosan dan kecerdasannya. Mereka pun akhirnya bersahabat, bahkan Tripp memberikan nama Creech bagi teman barunya ini.

Anehnya Creech suka sekali bersembunyi di truck tak bermesin milik Tripp. Dengan kreativitasnya, Tripp akhirnya menjadikan Creech sebagai mesin di mobil truck tuanya. Petualangan pun dimulai. Bermula dari pertemanannya dengan gadis pecinta lingkungan, Meredith (Jane Levy) yang akhirnya menjadi love interest Tripp, hingga berkejar-kejaran dengan antek Terravex yang berusaha memburu Creech.

Film bertema persahabatan manusia dan makhluk asing sebenarnya bukanlah hal baru di industri film Hollywood. Hanya saja tema seperti ini sudah lama tidak muncul sehingga membuat kehadirannya dirindukan. Lupakan soal jalan ceritanya yang tidak masuk akal, biarkan saja filmnya mengalir dan memberikan sajian petualangan yang seru, apalagi jika disaksikan bersama anak-anak.

Performa para pemainnya pun terasa pas, chemistry Tripp, Creech, dan Meredith terjalin menyenangkan. Sosok Reece Tenneson yang diperankan oleh Robe Lowe pun sukses menghadirkan karakter antagonis yang membuat penonton geregetan melihat aksi bengisnya. Ditambah lagi sentuhan efek-efek canggih yang membuat karakter Creech terasa nyata. (RIZKI)