Kerja Sama dengan UFC, One Pride MMA Makin Bergengsi

by

Infomoneter – Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI), PT. Merah Putih Berkibar (MPB) dan tvOne telah sukses menghadirkan pertandingan MMA berkualitas melalui program One Pride MMA. Tahun 2017 One Pride MMA telah menggelar 8 National Championship Fight Night yang terdiri atas 160 fight di 7 kelas yang berbeda yaitu kelas bulu, kelas bantam, kelas terbang, kelas ringan, kelas welter, kelas straw putra dan straw putri.

Setelah berjalan selama 2 tahun bertajuk One Pride MMA, kiniturnamen beladiri mixed martial arts terbesar di Indonesia bertajuk One Pride PRO Never Quit. Pertarungan para National Champion Fighters terbaik One Pride Pro Never Quit akan digulirkan perdana pada Sabtu, 10 Februari 2018 lalu.

Awal tahun ini Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI)mengembangkan sayap lebih luas lagi dengan menjadi anggota resmi IMMAF (International Mixed Martial Arts Federation). IMMAF merupakan federasi MMA amatir pertama dan satu-satunya dunia yang didirikan di Stockholm, Swedia pada 29 Februari 2012. Setiap negara hanya ada satu federasi yang terdaftar di IMMAF.

KOBI secara resmi menjadi perwakilanIndonesia di IMMAF. Dengan ini setiap petarung MMA Indonesia yang akan berlaga di event internasional IMMAF harus melalui KOBI.

Sukses dengan turnamen MMA tingkat nasional, awal tahun 2018 ini tvOne telah menghadirkan turnamen MMA Internasional UFC (Ultimate Fighting Championship) untuk para pencinta MMA tanah air.

UFC hadir dengan beberapa sajian yang dapat pemirsa nikmati, yaitu Tittle Fight duel pilihan yang bertajuk perebutan sabuk juara, Non Tittle Fight yaitu partai perbaikan peringkat, partai debut, The Ultimate Fighter Season Finale, dan Partai Eksebisi.

Dalam kerjasama ini UFC dapat mengirim fighters One Pride untuk latihan bersama di tempat latihan fighter UFC (UFC Performance Development Centre) di Las Vegas USA. Selain itu, tvOne juga menyajikan informasi seputar UFC update.

Adanya langkah-langkah ini semakin menunjukan keseriusan Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI), PT Merah Putih Berkibar (One Pride) dan tvOne untuk melangkah ke dunia MMA Internasional. Dengan IMMAF dan penayangan UFC memantapkan tvOne sebagai channel News & Sports nomor satu di Indonesia, yang telah sukses bersama One Pride MMA.

Ardiansyah Bakrie selaku Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia, menjelaskan, Mixed Martial Arts merupakan olahraga beladiri yang cepat berkembang di dunia. Semoga dengan langkah-langkah yang telah ditempuh KOBI, PT Merah Putih Berkibar dan tvOne, One Pride PRO Never Quit.

“Itu dapat menjadi alternatif olahraga dan tempat yang tepat untuk para atlet menunjukan keterampilan, keindahan, dan sportifitas dalam bertarung yang bisa membawa mereka ke panggung internasional sekaligus membanggakan bangsa.” terangnya . (Jep)