Kenang Jasa Guru, Astragraphia Berikan  Fasilitas Print Gratis

by

(infomoneter.com)–PT Astra Graphia Tbk, salah satu anak perusahaan Astra International yang bergerak di bidang solusi dokumen, turut serta memperingati Hari Guru Nasional dengan melaksanakan program “Print and Donate with Astragraphia”, dengan tagline #ngeprintgratis. Pada kesempatan ini Astragraphia Document Solution memberikan fasilitas print, scan, dan fotokopi secara gratis kepada pelajar, mahasiswa, guru, dosen, serta akademisi pada tanggal 23-24 November 2017 di Head Office Astragraphia. Nantinya, setiap lembar yang tercetak akan didonasikan dalam bentuk printer Fuji Xerox kepada Rumah Belajar Anak Miskin.

Hari Mulyoraharjo, Chief Corporate Communication & OS Astragraphia mengatakan, Seringkali kita mendengar buku adalah gudang ilmu, jendela dunia dan membaca adalah kuncinya. Pengembangan kompetensi ilmu pengetahuan memainkan peran penting bagi kemajuan sebuah bangsa. Para pelajar, guru, hingga aktivis pendidikan setiap harinya dibanjiri dengan banyaknya data informasi, jurnal, referensi. Dunia pendidikan tak lepas dari kebutuhan perdokumenan.

Menurutnya, skills, knowledge and attitude yang telah kita miliki tidak lepas dari peran guru kita terdahulu. Kita bisa menjadi guru untuk lainnya atau sebaliknya untuk bidang yang berbeda. Astragraphia ingin mendorong budaya saling berbagi ilmu bagi lainnya atau sebagai guru yang sekecil apapun kontribusinya, tapi telah menjadi bagian yang memajukan anak bangsa.”

“Melalui program “Print and Donate with Astragraphia”, tentu semakin memperkuat komitmen Astragraphia terhadap sektor pendidikan di Indonesia. Implementasi dari program ini adalah pemberian printer Fuji Xerox kepada Rumah Belajar Anak Miskin. Program ini diharapkan dapat membantu kegiatan belajar mengajar di Rumah Belajar Anak Miskin, sehingga kualitas pendidikan yang diberikan dapat meningkat,”ujarnya.

Astragraphia Document Solution kerap mengadakan beberapa program sosial untuk sektor pendidikan di Indonesia. Selain program “Print and Donate with Astragraphia”, Astragraphia Document Solution juga memiliki program sosial “Workbook” yang dijalankan dengan dukungan dari SOS Children’s Villages Indonesia. Di tahun 2017, Astragraphia Document Solution telah mencetak 3.500 buku berisi konten pendidikan bagi anak-anak di daerah Meulaboh, Medan, dan Maumere. Program ini masih terus berlanjut hingga tahun 2019 dengan total buku yang akan dicetak sebanyak 10.000 buku untuk anak-anak di seluruh Indonesia.

Dalam acara ini, mesin yang akan digunakan adalah Fuji Xerox ApeosPort-VI C3371. Teknologi canggih dari mesin ini hadir dengan kemampuan single pass scan, di mana pengguna dapat melakukan scan dokumen dua sisi di waktu yang bersamaan dan tergolong dalam scan tercepat pada kelasnya. Dengan layout printing yang bervariasi, mesin ini dapat mencetak long banner, booklet, dan N-Up.  Serta memiliki kemampuan cetak yang berkualitas untuk inhouse printing yang memungkinkan para pengguna untuk mencetak di berbagai media 52 – 300 gsm.

Astragraphia Document Solution didukung dengan jaringan penjualan dan layanan purna jual yang menjangkau hingga 514 kota dan kabupaten di seluruh pelosok nusantara, didukung oleh 86 orang System Analyst bersertifikasi dan 300 orang Customer Engineer yang handal dan terlatih untuk memastikan produktivitas solusi dokumen di mesin MFD Fuji Xerox yang ada pelanggan dapat berjalan dengan baik. Pelanggan dapat langsung menghubungi Halo Astragraphia di nomor telepon 1500345.

Astragraphia mengawali bisnis sebagai penyedia layanan peralatan perkantoran. Cikal bakal Astragraphia berawal dari Divisi Xerox di PT Astra International pada tahun 1971, dan kemudian dilakukan pemisahan pada tahun 1975 menjadi badan hukum sendiri bernama PT Astra Graphia Tbk. terdaftar sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha perdagangan dan penyedia layanan peralatan perkantoran. Selanjutnya, pada tanggal 22 April 1976 Astragraphia ditunjuk sebagai distributor eksklusif oleh Fuji Xerox Co. Ltd. Jepang untuk memasarkan dan memberikan layanan purna jual produk Fuji Xerox di seluruh Indonesia.

Solusi Dokumen memiliki empat pilar portfolio utama. Pertama, Enterprise Document Solution (EDS)  yang fokus memasarkan perangkat multifungsi digital seperti print, scan, copy dan fax baik hitam-putih maupun berwarna untuk korporasi. Kedua, Graphic Communnication Services (GCS) yaitu portofolio bisnis Astragraphia yang menjawab kebutuhan pasar untuk pencetakan dokumen dengan skala produksi atau graphic art. Ketiga, Printer ChannelBusiness (PCB) yang memberikan solusi berbasis printer untuk personal dan tingkat departemen dalamperusahaan, mengusung portfolio Office PrintingSystem dari Fuji Xerox, Line Matrix Printer Printronix, PC/Notebook, Color Scanner, LCD Projector, IT Peripherals lainnya dan Office Supplies. Keempat, portofolio Industry Business Solution and Services (IBSS) yang memberikan solusi menyeluruh pengolahan dokumen end to end pelanggan dengan mengintegrasikan semua portofolio bisnis dokumen Astragraphi. Kormen