Jababeka dan Ruangguru Kucurkan Beasiswa Senilai Rp 66 Miliar dari President University, Cikarang

by

 

Jababeka dan  Ruangguru Kucurkan Beasiswa Senilai Rp 66 Miliar  dari President University, Cikarang

(Infomoneter.com)-PT Kawasan Industri Jababeka bekerjasama dengan Ruangguru menyerahkan beasiswa kuliah di Presiden University kepada 3.700 murid berprestasi untuk tahun ajaran 2018/2019. Total beasiswa yang digelontorkan mencapai Rp 66 miliar. Beasiswa ini bisa diperebutkan siswa/siswi kelas XII yang berprestasi dengan menggunakan platform ujian online ruanguji.

Ruangguru sebagai penyedia layanan jasa pendidikan, yang sudah digunakan 7,5 juta pelajar di Indonesia, bekerjasama dengan Jababeka menjadi penyedia layanan ekslusif untuk melakukan tes online bagi penerima beasiswa kuliah di President university.

Selama ini, Jababeka aktif mendukung beasiswa kuliah di Presiden University dengan sistem penerimaan secara offline di beberapa kota pilihan. Namun, untuk menjangkau pelajar lebih luas, Jababeka memilih untuk menggelar seleksi secara online.

Agus Canny,Directur Office of Admission President University mengatakan, pihaknya memilih bekerjasama dengan Ruangguru karena plafform tersebut memilih teknologi yang sempurna dan dapat diakses secara nasional. Tes yang dilakukan secara online tersebut membuka kesempatan bagi seluruh anak Indonesia baik yang di kota maupun pelosok bisa masuk ke pergurunan tinggi yang berkualitas.

“Kami sangat senang bekerjasama dengan Ruangguru yang telah menjangkau ribuan siswa dari 34 provinsi dan berhasil lolos sebanyak 3.700 baik untuk beasiswa penuh maupun parsial,” kata Agus di Jakarta, Senin (16/4).

Agus menaambahkan, berbagai jurusan disiapkan di President university diantaranya akuntansi, administrasi bisnis, managemen, teknologi informatikan, sistem informasi, teknik industri, teknik mekanik, teknik elektro, teknik pembangunan, hubungan internasional, komunikasi, hukum, dan pendidikan anak usia sekolah dasar.

Rico Pahlevi, Senior Partnership Ruangguru berharap pihaknya bisa terus membantu seleksi tes beasiswa yang dapat mengakomodir siswa-siswa berprestasi dari seluruh Indonesia untuk mendapatkan beasiswa kuliah di universitas President University.

“Partisipasi kami dalam program beasiswa ini adalah upaya give back kami kepada pengguna setia Ruangguru agar dapat meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tanpa harus memikirkan biaya mahal,” kata Rico.

Pendaftaran program beasiswa Ruangguru dibukan sejak 10 Januari-9 Februari 2018. Tahap seleksi dilaksanakan pada 10 Februari -5 Maret dan hasilnya diumumkan pada 28-30 Maret 2018.

Pada ahapan-tahapan tersebut Ruang guru mengerjakan prosedur operasional mulai pendaftaran, tes seleksi, serta rangking peserta berdasarkan hasil tes. Paska seleksi online, tim Presiden University telah melakukan seleksi lanjutan (seleksi berkas) yang pada akhirnya menentukan penerima beasiswa penuh dan beasiswa parsial. (kormen)