IPO, Sky Energy Indonesia Tawarkan Harga Dikisaran Rp 375- 450 per Saham

by

Infomoneter.com – PT Sky Energy Indonesia berencana melepas saham ke publik melalui mekanisme penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO). Dalam aksi tersebut perseroan akan menawarkan sebanyak 204.256.000 saham biasa atau sekitar 20% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan setelah IPO.

Head of Investment Banking, Mukti Wibowo Kamihadi mengatakan bahwa PT Sky Energy Indonesia mematok harga dikisaran Rp 375 hingga Rp 450 per saham. Sehingga, perseroan diprediksikan bakal mengantongi dana sebesar Rp 76,2 miliar hingga Rp 91,5 miliar dari aksi tersebut.

“Rentang harga Rp 375 -Rp 450 ini sudah mencerminkan harga yang wajar. Biasanya renntang Rp 100 rupiah tapi dengan rentang ini memperlihatkan bahwa kita cukup confidence,” kata dia, di Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Sky Energy Indonesia, Jackson Tandioni mengungkapkan apabila dana hasil IPO nantinya akan digunakan perseroan untuk memenuhi kebutuhan belanja modal atau capital expenditure perseroan di tahun ini.

“Kami akan lakukan untuk membeli mesin dan peralatan seiring dengan pengembangan kegiatan usaha. Kami juga akan membali tanah untuk menambah area produksi, agar dapat meningkatkan kapasitas produksi karena bertambahnya permintaan dari dalam dan luar negeri,” jelasnya.

Perseroan pun menunjuk PT Mirae Asset Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Adapun, masa penawaran awal dilangsungkan sejak 8 Februari 2018 hingga 28 Maret 2018. Sementara, masa penawaran umum diadakan pada tanggal 15 Maret 2018 hingga 21 Maret 2018. Perseroan berharap, sahamnya sudah dapat dicatatkan di papan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) pda tanggal 28 Maret 2018.

Sekedar informasi, PT Sky Energy Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak sebagai distributor modul surya (solar panel) dan juga penyedia jasa layanan teknis system integration untuk pembuatan pembangkit listrik tenaga surya tipe on-grid dan off-grid, termasuk desain teknis, instalasi dan perawatan. (end/fu)