Ini Dia cara Fortinet Ubah Sektor Keamanan TI dengan FortiGate-3810D Baru

by

fortinet(Infomoneter.com)-Fortinet® (NASDAQ: FTNT) –pemimpin dalam bidang keamanan jaringan berkinerja tinggi – dengan peluncuran FortiGate-3810D, piranti firewall pertama dan satu-satunya dengan antarmuka 100GbE dan throughput 300+ Gbps, kini menetapkan standar baru untuk perusahaan berskala besar guna memenuhi tuntutan kinerja dan konektivitas yang ketat dari high-speed data center generasi terbaru. Dengan menggunakan teknologi FortiASIC Network Processor 6 dari Fortinet, solusi yang dulu membutuhkan sistem berbasis chassis, kini dapat dicapai dengan form factor yang mengesankan. Form factor 3U FortiGate-3810D yang mampu menghemat ruang dan energy dilengkapi dengan fitur-fitur unik seperti Virtual Mode dan Transparent Mode, yang memungkinkan terbentuknya jaringan tersegmentasi tanpa harus melakukan perubahan yang berarti di jaringan yang telah tersedia.

Data Center Generasi Berikut yang Siap Menghadapi Tuntutan Masa Depan

Perusahaan besar kini tengah meningkatkan data center atau jaringan TI mereka guna mendukung kecepatan yang lebih tinggi, didorong oleh ragam upaya seperti infrastruktur cloud umum dan pribadi, Internet2, jaringan yang didefinisikan oleh perangkat lunak (software defined networks – SDN), virtualisasi dan platform mobile. Dengan adanya peningkatan ketergantungan akan teknologi dalam keperluan bisnis sehari-hari, perusahaan tengah mempersiapkan jaringan dengan kecepatan lebih tinggi menggunakan port 40G/100G untuk mengantisipasi lonjakan lalu lintas jaringan yang akan terjadi, serta mempersiapkan diri akan perubahan infrastruktur di masa yang akan datang tanpa harus mengorbankan kinerja yang ada atau mengganggu operasional perusahaan.

Dirancang untuk data center perusahaan besar, operator, penyedia jasa dan cloud, FortiGate-3810D mengusung arsitek NP6 ASIC yang dapat disesuaikan dan mampu meningkatkan kinerja data center hingga 10 kali lipat dan kinerja generasi berikut 5 kali lipat untuk kantor perusahaan apa pun. Prosesor jaringan FortiASIC terkini memiliki daya sebanyak 3 kali lipat dibandingkan dengan jajaran piranti top-end yang sebelumnya hanya dapat dicapai melalui penggunaan solusi chassis yang mahal, serta mampu menghilangkan penyebab kemacetan lalu lintas yang menyebabkan latensi dan memperlambat produktivitas. Terlebih lagi, arsitek ASIC yang disesuaikan juga memungkinkan piranti keamanan jaringan FortiGate untuk mengurangi penggunaan energi dan biaya kepemilikan secara keseluruhan (total cost of ownership – TCO).

“Perusahaan besar secara terus-menerus menuntut peningkatan kinerja throughput dan antarmuka kecepatan tinggi untuk mengakomodir lingkungan multi-platform yang rumit agar mampu mempertahankan daya saing mereka,” ujar Jeff Wilson, Principle Analyst for Security dari Infonetics Research. “Sebagai persiapan terhadap perubahan infrastruktur yang akan datang, perusahaan kini mulai mencari platform dengan throughput lebih dari 100 Gbps. Tuntutan kinerja tambahan seperti ini kemungkinan besar akan terus bertambah di waktu yang dekat. Dengan FortiGate-3810D, Fortinet membantu perusahaan memasuki era baru ini dengan mulus.”

email: redaksiinfomoneter@yahoo.co.id