Hari ini, IHSG Diprediksi Tembus Level Resistensi 6.089

by

infomoneter.com – Setelah kembali ditutup naik 0,1% ke 6.070 pada Selasa (28/11/2017), Reza Priyambada, analis PT Binaartha Sekuritas, berpendapat, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diperkirakan masih bergerak naik untuk menembus titik resistensi 6.089.

“Kondisi IHSG saat ini masih berpotensi menguat untuk menembus kisaran 6.089-6.107 yang merupakan kisaran titik resisten terdekat indeks,” tutur Reza di Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Reza menuturkan, daily pivot Bloomberg menunjukkan bahwa titik support pertama dan kedua IHSG masing-masing berada di titik 6.034 dan 5.997. Sementara itu, titik resistensi pertama dan kedua tampaknya berada di posisi 6.088 dan 6.107.

“Pola golden cross masih berada di area positif, sementara indikator stochastic dan RSI masih terlihat netral. Juga masih terdapat beberapa pola bullish pin bar candle yang mengindikasikan potensi kenaikan IHSG,” papar Reza.

Dengan adanya proyeksi adanya kenaikan IHSG pada perdaganga hari ini, demikian Reza, para pelaku pasar dapat memanfaatkan kondisi tersebut untuk mencermati beberapa saham pilihan untuk diakumulasi.

Reza merekomendasikan BELI terhadap saham-saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID), PT PP Properti Tbk (PPRO), PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP), PT Timah Tbk (TINS) dan PT Semen Indonesia Tbk (SMGR). (Abraham Sihombing)