Hari ini, IHSG Diprediksi Masih Melemah

by

infomoneter.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) diperkirakan bergerak mendatar pada perdagangan Kamis (28/09/2017) karena adanya potensi penurunan lanjutan yang disertai dengan terbatasnya aksi beli para pelaku pasar.

“Berlanjutnya pelemahan IHSG yang disertai dengan aksi beli yang terbatas untuk menahan pelemahan tersebut membuat IHSG berpotensi bergerak mendatar,” ujar Reza Priyambada, analis PT Binaartha Sekuritas, di Jakarta, Kamis (28/09/2017).

Reza mengemukakan, peluang kenaikan IHSG kembali berkurang karena tingginya volume penjualan akibat dari minimnya sentimen positif.

“Karena itu, aksi beli diharapkan kembali muncul dengan memanfaatkan pelemahan yang ada, sehingga IHSG dapat kembali rebound,” tutur Reza.

Reza menjelaskan, setelah IHSG ditutup turun tipis 0,02% ke posisi 5.863 pada perdagangan kemarin, maka titik support pertama dan kedua indeks tersebut berada di level 5.845 dan 5.827. Sedangkan titik resistensi pertama dan kedua terletak di posisi 5.877 dan 5.891.

Dengan adanya peluang pelemahan lanjutan di perdagangan hari ini, Reza merekomendasikan BELI saham-saham PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Gudang Garam Tbk (GGRM) dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS).

“Disamping itu, para pelaku pasar dapat pula mengkoleksi saham-saham PT PP Properti Tbk (PPRO), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Wika Beton Tbk (WTON),” pungkas Reza. (Abraham Sihombing)