GELAR ROADSHOW SUPER UNTUNG JAMAN NOW DI MEDAN, BANK BTN BIDIK DANA TABUNGAN RP 250 MILIAR

by

GELAR ROADSHOW SUPER UNTUNG JAMAN NOW DI MEDAN, BANK BTN BIDIK DANA TABUNGAN RP 250 MILIAR

Sejak Desember 2017 hingga 18 Februari 2018, Super Untung Jaman Now sukses mengumpulkan Rp 2,019 triliun

(Infomoneter.com)-Setelah melawat ke pulau Jawa dan Kalimantan untuk mempromosikan Program Super Untung Jaman Now, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyambangi pulau Sumatera dengan kota pertama yang disambangi adalah Medan, Sumatera Utara.

Meski  sudah menembus target yang dianggarkan, Bank BTN terus agresif mengumpulkan Dana Pihak Ketiga bidang ritel untuk menambah pundi-pundi tabungan Batara lewat Program Super Untung Jaman Now. Program Super Untung Jaman Now yang menjadi andalan berhasil meraih Rp 2,019  triliun hanya dalam waktu kurang dari 3 bulan sejak diluncurkan pada bulan Desember 2017 lalu hingga 18 Februari 2018.

“Untuk kota Medan, kami optimistis Super Untung Jaman Now bisa menarik dana lebih dari Rp 250 miliar dengan peserta lebih dari 1.000 rekening,” kata Direktur Bank BTN, Budi Satria, di Medan, Sabtu (24/2).

Kegiatan Super Untung Jaman Now merupakan lanjutan roadshow yang sebelumnya digelar Bank BTN di Tangerang, Surabaya Semarang, serta Balikpapan. Selama event berlangsung di kota-kota besar tersebut Bank BTN memberikan penawaran khusus, dengan menabung sebesar Rp 111 juta, penabung bisa langsung membawa pulang iPhone X, tabungan gratis Rp 68.000. Selain itu para nasabah juga diberikan beragam hadiah langsung untuk pembukaan rekening baru, seperti vocer belanja maupun vocer makan.

Super Untung Jaman Now merupakan salah satu strategi Bank BTN memupuk DPK Ritel, Program yang dikemas dengan memberikan iming-iming hadiah barang kekinian tersebut diselenggarakan hingga Maret 2018. Super Untung Jaman Now ditargetkan bisa menggaet penabung Bank BTN. Sebagai catatan, dengan jumlah penabung  mencapai sekitar 7,5 juta nasabah, DPK Ritel Bank BTN yang terdiri dari produk Tabungan BTN Batara, Tabungan BTN Prima, Tabungan BTN e’Batara Pos, dan Deposito ritel per 19 Februari 2018,  tumbuh sekitar 32 % dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar  kurang lebih Rp 51,8 triliun.  Sementara itu, khusus di Medan jumlah DPK yang dimiliki per 21 Februari 2018 mencapai sekitar Rp 1,1 triliun  atau tumbuh sekitar 20% persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Adapun saat ini jumlah penabung DPK ritel di kota Ulos tersebut mencapai 165.104 akun.

“Medan merupakan salah satu kota besar di Indonesia dengan pertumbuhan ekonomi dan demografi masyarakat yang mirip dengan  Jakarta sehingga sangat potensial untuk mengikuti program Super Untung Jaman Now,” kata Budi Satria.

Pada program Super Untung Jaman Now, Bank BTN menyediakan beragam barang kekinian. Di antaranya berupa iPhone, laptop, kamera mirrorless, dan perangkat audio. Untuk mendapatkan hadiah tersebut, kata Budi, nasabah hanya cukup membuka Tabungan BTN Batara dan melakukan penempatan dana dalam jangka waktu tertentu dengan nominal sesuai dengan jenis hadiah yang diinginkan. Jangka waktu bisa dipilih mulai dari 6 hingga 60 bulan. Adapun, program ini berlaku hingga Maret 2018. (kormen).