Gali Ilmu Perbankan dan Perkonomian Indonesia, Mahasiswa Singapore Management University Kunjungi BCA

by

IMG_7529 ok low(1)(infomoneter.com)-Sebagai bank swasta nasional terbesar di Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus berupaya turut berperan serta dalam meningkatkan kualitas pendidikan demi meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Kali ini, BCA dipercaya menjadi salah satu perusahaan tujuan studi mahasiswa Singapore Management University (SMU). Kunjungan para mahasiswa ke Kantor Pusat Bank BCA disambut oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja.

“Atas nama BCA, saya mengucapkan selamat datang kepada adik-adik mahasiswa Singapore Management University yang berkunjung ke BCA. Sungguh sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi BCA bisa berbagi ilmu kepada adik-adik sekalian. Semoga kunjungan ini dapat bermanfaat, dan memperluas wawasan mahasiswa akan aplikasi materi perkuliahan khususnya di industri jasa perbankan dan juga kondisi perekonomian Indonesia secara umum.” ujar Jahja.

Selain mengunjungi kantor pusat BCA, mahasiswa Singapore Management University juga berkesempatan untuk mengunjungi pusat contact center Halo BCA, Wisma Asia BSD. Dalam kunjungannya, para mahasiswa berkesempatan mendengarkan pemaparan mengenai kondisi perekonomian Indonesia, industri perbankan di Indonesia, serta sistem bisnis BCA yang dibawakan oleh Raymon Yonarto, Kepala Divisi Keuangan dan Perencanaan. Kemudian mahasiswa juga menerima informasi mengenai perkembangan perbankan digital yang dibangun oleh BCA. “Kami mengucapkan terimakasih atas kesediaan BCA untuk berbagi ilmu serta pengalaman kepada para mahasiswa. Semoga pengalaman berharga ini juga bisa memberikan motivasi kepada para mahasiswa agar siap untuk menghadapi dunia professional.” ujar Direktur Hubungan Alumni Singapore Management University (SMU) Aik-Meng LOW.

Upaya BCA dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, khususnya kepada para mahasiswa telah dilakukan melalui berbagai program, baik itu pemberian beasiswa maupun penyelenggaraan seminar-seminar softskill untuk memperlengkapi kemampuan mahasiswa selama kuliah maupun saat mencari kerja. Seminar “Teknik Presentasi dan Komunikasi yang Efektif” kepada para mahasiswa ITB dan seminar “Persiapan Menghadapi Dunia Kerja dan Komunikasi Efektif” kepada para mahasiswa Universitas Udayana, serta dukungan terhadap pergelaran Pasar Seni ITB merupakan beberapa program yang dijalankan BCA.

“Kami berharap setiap kegiatan yang dilakukan BCA bersama dengan para mahasiswa bisa menjadi bekal yang bermanfaat bagi mereka, sehingga mereka mampu mempersiapkan diri menjadi sumber daya manusia yang profesional dan kompeten, ataupun menjadi wirausaha yang mampu berkembang,” tutup Jahja.