Infomoneter

Deltomed Luncurkan ’Antangin Junior’

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Perusahaan farmasi nasional berbasis herbal yang konsisten mengembangkan obat herbal produksi Indonesia, Deltomed selalu berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan
pentingnya menjaga kesehatan dan manfaat pengobatan alami

(infomoneter.com)-Sakit masuk angin merupakan istilah penyakit yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Di dunia kedokteran, istilah masuk angin terlihat dalam kondisiperut kembung, demam, pusing, mual bahkan sampai muntah. Masuk angin tidak hanya dialamiorang dewasa, tapi juga dialami anak-anak. Beberapa tanaman herbal dapat dimanfaatkan untuk mengatasi kondisi diatas.Berkenaan dengan itulah, PT Deltomed Laboratries meluncurkan produk Antangin Junior, obat masuk angin herbal khusus anak yang terbuat dari 100% bahan herbal, aman dikonsumsi bagi anak, halal dan khasiatnya setara dengan obat konvensional, membantu mengatasigejala masuk angin pada anak.

Dr. S. Djokomuljanto, MMed (Paeds) SpA., dokter spesialis anak dari Rumah Sakit SiloamLippo Village Karawaci mengatakan, “Istilah masuk angin secara medis tidak ditemukan dalam kamus kedokteran barat. Walaupun demikian, istilah masuk angin dapat merupakan kumpulan gejala seperti perut kembung, mual atau kepala pusing. Anak sering rewel atau mengeluh karena sakit perut merupakan gejala masuk angin yang dialami anak-anak. Masuk angin dapat merupakan suatu gejala awal dari infeksi virus, namun jika gejala tersebut berlangsung lama maka harus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tenaga medis/dokter untuk mendeteksi awal dari suatu penyakit.”

Dr. Abrijanto SB, Business Development Manager PT Deltomed Laboratories mengungkapkan, “Saat ini sudah menjadi tren masyarakat mengonsumsi obat herbal yang khasiatnya setara dengan obat konvensional. Banyak ragam bahan alami yang ada disekitar kita yang berfungsi sebagai obat herbal, misalnya jahe, daun mint atau madu. Namun kunci khasiatnya terletak pada bagaimana kita mengolah bahan alami tersebut agar bermanfaat dan tidak menimbulkan efek negatif untuk kesehatan.”

Antangin Junior yang diproduksi oleh Deltomed memiliki komposisi bahan alam yang diekstrak meliputi jahe, pala, daun meniran, sembung, temulawak, daun mint, echinaceae dan madu. Dr. Abrijanto menambahkan, “Setiap produk kesehatan sudah seharusnya dilakukan uji keamanan. Uji yang diterapkan pada Antangin Junior adalah LD50 dan uji sub kronik. Dari pemeriksaan dosis jangka panjang dengan pemberian dosis max 25 ml/kgBB, Melalui uji laboratorium, anatomi macroskopis maupun mikroskopis dan laboratorium, Antangin Junior terbukti aman.”

Mulyo Rahardjo,Managing Director PT Deltomed Laboratories, mengatakan “Sebagai perusahaan farmasi nasional berbasis herbal yang konsisten mengembangkan obat herbal produksi Indonesia, Deltomed selalu berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan manfaat pengobatan alami. Seiring dengan meningkatnya tren obat alami, masyarakat mulai menjadikan obat herbal sebagai pertolongan pertama untuk keluarga, karena obat herbal ini telah terbukti aman dan berkhasiat. Hal inilah yang mendorong Deltomed sebagai produsen obat herbal nasional untuk terus berinovasi membuat produk-produk herbal yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, dengan meluncurkan Antangin Junior, menyusul keberhasilan Antangin yang telah dikenal luas khasiatnya.”

Nyoto Wardoyo, President Direktur PT Deltomed Laboratoriesmengungkapkan, “Antangin Junior terbuat dari bahan alami yang aman untuk dikonsumsi anak mulai usia dua tahun sebanyak dosis satu sachet atau anak usia satu tahun dengan dosis ½ sachet. Antangin Junior diolah dengan sistem pengolahan ekstraksi modern tertutup bertingkat sehingga didapatkan ekstrak yang standar. Pada setiap tahapan proses produksi dilakukan pemeriksaan/pengujian meliputi identifikasi, fisika-kimia, kadar zat aktif serta uji mikrobiologi termasuk kuman pathogen. Saat ini Antangin Junior sedang dalam proses untuk menjadi produk Obat Herbal Terstandar (OHT).

Antangin Junior didistribusikan ke seluruh pelosok wilayah Indonesia dengan harga Rp 1.500,- dan tersedia dalam bentuk sirup atau cair yang bisa dibeli di apotek, supermarket, pedagang besar farmasi atau toko obat. Dalam pengaplikasiannya, Antangin Junior dapat langsung diminum atau dicampurkan ke dalam minuman hangat. Aroma jahe yang mantap dan madu memberi rasa hangat yang tahan lama dan manis yang pas untuk anak-anak.

 Sekilas tentang PT Deltomed Laboratories

Selama lebih dari 35 tahun berkarya, Deltomed Laboratories telah menjadi produsen penghasil obat herbal bermutu tinggi dan terdepan. Sejarah Deltomed Laboratories diawali pada tahun 1976 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dari sebuah industri rumahan penghasil obat-obatan herbal yang berasal dari sari tumbuhan alami.

Saat ini, Deltomed telah melakukan investasi baru, khususnya dalam fasilitas produksi, termasuk mesin-mesin modern dan laboratorium penelitian. Pabrik Deltomed seluas 8 ha yang terletak di Nambangan, Wonogiri, memiliki fasilitas lengkap dan diharapkan mampu meningkatkan kapasitas produksi hingga lima kali kali lipat untuk memenuhi permintaan pasar industri herbal, baik di Indonesia maupun mancanegara.

Untuk meningkatkan kualitas produknya, sejak Mei 2010 Deltomed menggunakan fasilitas Quadra Extraction System, yaitu sebuah mesin berteknologi Jerman yang dapat menghasilkan ekstrak bahan alami dengan kualitas tebaik. Deltomed juga menggunakan standar GMP (Good Manufacturing Product) Eropa, GMP Indonesia (CPOTB/Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik), NSF (National Sanitation Food),FDA, serta peraturan 3A dalam pembuatan produknya. Tidak hanya pasar nasional, produk-produk Deltomed juga telah merambah pasar internasional, diantaranya ke Malaysia, Arab Saudi, Amerika Serikat, hongkong, dan Brunei Darussalam.

Produk-produk Deltomed antara lain: Antangin, OB Herbal, OB Herbal Junior, Antalinu, Natur Slim, SrongPas, Pil Tuntas, dan Rapet Wangi. Informasi

 

Share

Short URL: http://infomoneter.com/?p=2195

Posted by on May 20 2013. Filed under News. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Photo Gallery

2012 infomoneter | nevermindisfun