Deltomed Berangkatkan kru film Cita Citaku Setinggi Tanah ke Berlin

by

Re-exposure of Photo 1(infomoneter.com)–PT. Deltomed Laboratories pada 8 Februari 2013 memberikan bantuan dana untuk film ”Cita Citaku Setinggi Tanah”, karya independen garapan sutradara Eugene Panji. Deltomed membiayai keberangkatan seluruh tim film Cita Citaku Setinggi Tanah (CCST) untuk menghadiri Berlin International Film Festival ke 63 pada 8 Februari 2013 di Berlin, Jerman. Film buatan anak negeri ini berhasil terpilih menjadi 5 besar mengalahkan 1500 film yang berpartisipasi dalam Berlin International Film Festival 2013.

”Cita Citaku Setinggi Tanah” bercerita tentang seorang anak kelas 4 SD di Muntilan bernama Agus (Syihab Imam Muttaqin) yang diberi tugas mengarang dengan tema cita-cita. Ketika teman-temannya memiliki cita-cita tinggi, mulai dari menjadi tentara hingga artis, tidak demikian halnya dengan Agus yang hanya bercita-cita ingin makan di restoran Padang. Dengan tekad kuat serta bantuan teman-temannya, ia berjuang mendapatkan uang untuk makan di restoran Padang yang tentunya tidak mudah serta penuh liku. Film ini memperlihatkan perjuangan Agus yang berusaha mengumpulkan koin demi koin demi dilayani bak raja di restoran Padang.

Mulyo Rahardjo, Managing Director PT Deltomed Laboratories, mengatakan “Sebagai perusahaan nasional Indonesia, Deltomed mendukung karya anak bangsa yang memberikan dampak positif seperti film Cita Citaku Setinggi Tanah. Kami berharap film ini dapat berjaya di kancah internasional dan dapat menjadi inspirasi, tidak saja bagi anak negeri, tetapi juga masyarakat dunia dalam memperjuangkan cita-citanya seperti tokoh Agus dalam film tersebut.”

Eugene Panji, sutradara film Cita Citaku Setinggi Tanah, menambahkan “Film ini dibuat bertujuan untuk memberikan semangat dan menginspirasi semua anak muda Indonesia agar tidak pernah menyerah dalam mengejar mimpinya. Tidak hanya memberikan inspirasi, Cita Citaku Setinggi Tanah merupakan film yang dibuat dengan

tujuan sosial. Seluruh hasil bersih dari penayangan film ini di bioskop akan kami donasikan kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).”

Selain terpilih sebagai 5 besar dalam Berlin International Film Festival 2013, M. Syihab Imam Muttaqin yang berperan sebagai Agus, menerima penghargaan sebagai pemeran anak-anak terunggul di Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2012. Syihab juga memenangkan kategori pemain cilik terpilih pada Piala Maya 2012, sebuah penghargaan film bertaraf independen dengan 100 juri yang berasal dari bermacam-macam profesi. Terakhir, ia dinominasikan sebagai pemeran utama pria terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2012.

PT Deltomed Laboratories

Re-exposure of Photo 2Selama lebih dari 35 tahun berkarya, Deltomed Laboratories telah menjadi produsen penghasil obat herbal bermutu tinggi dan terdepan. Sejarah Deltomed Laboratories diawali pada tahun 1976 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dari sebuah industri rumahan penghasil obat-obatan herbal yang berasal dari sari tumbuhan alami.

Saat ini, Deltomed telah melakukan investasi baru, khususnya dalam fasilitas produksi, termasuk mesin-mesin modern dan laboratorium penelitian. Pabrik Deltomed seluas 8 ha yang terletak di Nambangan, Wonogiri, memiliki fasilitas lengkap dan diharapkan mampu meningkatkan kapasitas produksi hingga lima kali kali lipat untuk memenuhi permintaan pasar industri herbal, baik di Indonesia maupun mancanegara.

Untuk meningkatkan kualitas produknya, sejak Mei 2010 Deltomed menggunakan fasilitas Quadra Extraction System, yaitu sebuah mesin berteknologi Jerman yang dapat menghasilkan ekstrak bahan alami dengan kualitas tebaik. Deltomed juga menggunakan standar GMP (Good Manufacturing Product) Eropa, GMP Indonesia (CPOTB/Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik), NSF (National Sanitation Food), FDA, serta peraturan 3A dalam pembuatan produknya. Tidak hanya pasar nasional, produk-produk Deltomed juga telah merambah pasar internasional, diantaranya ke Malaysia, Arab Saudi, Amerika Serikat, hongkong, dan Brunei Darussalam. email: redaksiinfomoneter@yahoo.co.id)