Bumiputera Gandeng El John Luncurkan Bumiputera Travel Care Card

by

bp-1-640x426(Infomoneter)-Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 meluncurkan “Bumiputera Travel Care Card (BTC Card)” yang merupakan bundling produk antara Bumiputera dengan PT. El John Metropolitan Wisata.

Acara peluncuran yang berlangsung di Gedung Bumiputera Menteng, Jakarta, pada Selasa, (27/09) itu, ditandai dengan penyerahan secara simbolik Bumiputera Travel Care Card dari Irwandra The, Chief Operation Officer PT. El John Metropolitan Wisata kepada Ana Mustamin, Direktur SDM & Umum Bumiputera dan diteruskan kepada Sudarwo, Kepala Divisi Pemasaran Individual Bumiputera sebagai perwakilan dari tim pemasaran.
Bumiputera Travel Care dapat dimiliki hanya dengan Rp.150.000,-. Selain berfungsi sebagai kartu diskon hingga 50 persen yang berlaku pada 1.752 merchant El John, Bumiputera Travel Care tentu saja memberikan manfaat perlindungan asuransi jiwa yang meng-cover seluruh anggota keluarga seperti ayah, ibu dan anak-anak yang berusia minimal 2 bulan (tanpa batasan jumlah anak-red) masing-masing sebesar Rp.3.250.000,- yang berlaku selama satu tahun.
Irwandra dalam sambutannya mengatakan bahwa pengakuan yang diterima dari mitra PT. El John seluruh Indonesia sangat luar biasa, seperti halnya merchant perbankan. Hal ini merupakan intangible value dari PT.El John yang memiliki ribuan merchant.  “PT. El John berkomitmen akan mendukung Bumiputera dari sisi merchant, value, event-event secara penuh. Silakan disampaikan kepada kami,” kata Irwandra.
Sementara itu, Ana Mustamin menjelaskan bahwa dirinya menyambut baik pemasaran produk yang menurutnya sangat terbuka untuk diperkenalkan kepada 6 juta existing pemegang polis Bumiputera. “Bumiputera Travel Care Card adalah medium atau jembatan bagi Bumiputera untuk menjangkau masyarakat melalui jalur yang berbeda dari sebelumnya. Lebih dari itu, ribuan merchant El John ini merupakan prospek asuransi yang potensial. Masuk insurance melalui pintu “Travel” itu luar biasa. Siapa, sih, yang tidak suka traveling?” ungkap Ana seraya mengatakan bahwa ada 35.000 agen dan 3200 karyawan seluruh Indonesia yang bisa dikerjasamakan sesuai dengan lokal konten yang dimiliki masing-masing wilayah Indonesia.
Menurut Ana, BTC Card ini adalah cara memasarkan asuransi yang tidak lagi bicara tentang kesedihan seperti meninggal, sakit atau kecelakaan. Melainkan pemasaran asuransi yang inovatif ketika dikaitkan dengan traveling. Bumiputera Travel Care Card ini menjawab kebutuhan masyarakat yang gemar belanja, traveling dan wisata kuliner, otomotif, klinik kecantikan, optik, teknologi dan banyak lagi, serta langsung mendapatkan perlindungan asuransi sekeluarga.
Bumiputera Travel Care Card dapat diperoleh di kantor-kantor cabang Bumiputera seluruh Indonesia, berlaku di Merchant El John seluruh Indonesia seperti Papa Ron’s Pizza, Gado gado Boplo, Jogja Bay, Bakmi Naga, Kiyadon Sushi, Bengawan Solo, Jungle Land, Bakpia Java, Bakmi Naga, Blitz Mega Plex, dan banyak lagi.
Sekedar informasi, Bumiputera merupakan perusahaan asuransi berbentuk usaha bersama (mutual) asli pribumi yang didirikan di Magelang 12 Februari 1912 berkat sumbangsih tiga guru yang menjadi pelopornya (M.Ng. Dwidjosewojo, MKH Soebroto, dan M. Adimidjojo) dalam  Kongres Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB).  Saat ini Bumiputera memiliki 446 kantor pemasaran agency  dan 25 kantor pemasaran regional di seluruh Indonesia. Keberadaan AJB Bumiputera 1912 sebagai satu-satunya perusahaan asuransi berbentuk “Usaha Bersama” atau “Mutual” telah dijamin pada UU No 40 Tahun 2014 tentang Perasuransian yang telah ditetapkan oleh Komisi XI DPR RI pada 23 September 2014. Perseroan Terbatas (PT), Koperasi dan Usaha Bersama (mutual) merupakan bentuk usaha asuransi yang diakui dalam UU Perasuransian.
Dari 2007 hingga Februari 2016, Bumiputera telah berhasil mendapatkan 10 Top Brand untuk kategori “Life Insurance” dari majalah Marketing. Selain itu penghargaan lainnya yaitu Predikat Good The Net Promoter Score (NPS) untuk kategori Life Insurance (asuransi jiwa) dalam ajang Customer Loyalty 2014 dari Majalah SWA,  meraih penghargaan Solo Best Brand Index (SBBI)-Jogja Best Brand Index (JBBI) 2015 untuk kategori Asuransi Jiwa yang diselenggarakan oleh Solopos & Harian Yogya, meraih penghargaan pada The Best Risk Management Islamic Finance Award 2015 untuk kategori Life Insurance, Asset ≥ IDR 150 Billion yang diselenggarakan Karim Consulting dan dinobatkan sebagai Top 3 Best Customer Choice pada Indonesia Insurance Consumer Choice Award 2015 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi pada Oktober 2014.
AJB Bumiputera 1912 terdaftar, dilindungi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk informasi lebih lengkap mengenai AJB Bumiputera 1912, kunjungi www.bumiputera.com  atau hubungi Halo Bumiputera 0800 188 1912. (RIZKI)