Bukti Cinta Prita di Dunia Public Relation

by

Keberhasilan LSPR menjadi kampus public relation yang disegani saat ini, tidak terlepas dari sosok sang Founder Prita Kemal Gani. Eksistensi LSPR menjadi wujud kecintaannya pada dunia public relation.

(infomoneter.com)-Siapa yang tidak kenal London School of Public Relations (LSPR)-Jakarta? Lembaga pendidikan tinggi yang berlokasi di Kawasan Sudirman itu, menjadi tempat pemburuan ilmu calon-calon praktisi humas. Namanya begitu melekat di benak banyak orang. Bukan saja bagi mereka yang berdomisili di kota kota besar seperti Jakarta, tapi masyarakat di seluruh pelosok negeri ini pun pasti sudah banyak mengenal dan mendengar kiprah kampus, yang sudah menjadi salah satu ikon dunia public relation Indonesia saat ini.
Lembaga kursus yang berawal dari sebuah ruangan seluas 12 meter persegi di gedung WTC, Jalan Sudirman, Jakarta, tidak disangka bisa berkembang menjadi sekolah tinggi yang ternama dengan imej yang wah. Buktinya, LSPR kini telah menelorkan lebih dari 10.000 alumni yang tersebar menjadi PR di berbagai institusi dalam dan luar negeri.
Namun, dibalik keberhasilan LSPR menjadi kampus public relation yang disegani saat ini, tidak terlepas dari sosok sang Founder, Prita Kemal Gani. Rupanya, eksistensi LSPR saat ini sebagai bukti kecintaannya pada dunia public relation.
Sosok Prita yang lembut, low profil, ramah namun tetap tegas, memiliki tekad yang kuat dalam menggapai cita-citanya. Ini bisa lihat dari jam terbangnya dalam menekuni dunia humas terbilang tinggi. Awalnya ia menempuh pendidikan public relations di negeri Ratu Elizabeth, tepatnya di London City College of Management Studies, London dan lulus tahun 1987. Belum puas, setahun kemudian ia kembali meneruskan pendidikannya di Manila, tepatnya di International Academy of Management and Economic, Manila.
Istri dari Kemal Gani-Pemimpin Redaksi Majalah Swa ini, memang seorang visioner. Setelah kenyang dengan ilmu yang didapat di luar negeri, Prita kemudian kembali ke tanah air dan mulai berkarir di bidang public relations pada sebuah perusahaan swasta International. Prita begitu jeli melihat peluang kedepan karena saat itu belum ada sekolah khusus mengenai PR, maka ide brilian muncul dan tahun 1992 langsung mendirikan lembaga kursus PR yang kini cikal bakal menjadi LSPR.
Seiring dengan keberhasilannya, Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR terpilih menjadi Ketua Umum Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia atau Perhumas periode 2011-2014. Prita tercatat sejarah sebagai ketua umum perempuan pertama dalam perjalanan 39 tahun berdirinya Perhumas.
Kesuksesan mendirikan LSPR mengantar sosok yang lahir di Jakarta pada tanggal 23 November 1961, ini diganjar segudang penghargaan. Award itu datang silih berganti di beberapa tahun terakhir sejurus dengan keberhasilannya dalam mengembangkan LSPR dan dunia perhumasan. Salah satu yang terbaru-tepatnya pada 19 April 2012 adalah Anugerah Perempuan Indonesia API dari Majalah Business review, kategori pemimpin yang Adaptif.
Para Juri menaruh pilihan pada Ibu tiga anak ini, berdasarkan interview dan penilaian karakter-yang diketahui lewat bentuk tulisan tangannya. Tulisan Prita dinilai mewakili karakter orang yang pandai menyesuaikan dengan lingkungan, cakap dan pintar. Prita juga terbilang memiliki kepedulian dalam mengayomi dan kemauan untuk menampung aspirasi sehingga membuatnya mampu bekerja secara eksepsional dengan semua pihak di segala waktu. redaksiinfomoneter@yahoo.co.id/ Mobile: 085282326867)