BNI Syariah Raih Penghargaan Anugerah Perbankan Indonesia 2017

by
BNI Syariah menerima penghargaan The Best Syariah Bank dalam Anugerah Perbankan Indonesia. Penghargaan itu diterima Corporate Secretary BNI Syariah, Adjat Djatnika (tengah) yang diserahkan oleh Ketua Dewan Juri Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo dan disaksikan Hj. Nana Irlisa R,SSn, MM: Founder & CEO of Economic Review, Indonesia-Asia Institute


(Singapura-infomoneter)-Bertempat di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura, pada Rabu (23/08/2017), BNI Syariah kembali meraih apresiasi penghargaan di acara Malam Penghargaan Anugerah Perbankan Indonesia yang diselenggarakan oleh Majalah Economic Review bekerjasama dengan Perbanas Institute.

Lebih dari 100 institusi turut menjadi nominasi dalam penghargaan ini diantaranya dari sektor BUMN, Swasta, Daerah dan Asuransi. Hadir dalam acara ini Corporate Secretary BNI Syariah, Adjat Djatnika.

Penghargaan ini merupakan taun keempat BNI Syariah meraih The Best Syariah Bank dalam
Anugerah Perbankan Indonesia. Diikuti sepuluh penghargaan diantaranya Peringkat I Bank
Syariah Terbaik kategori buku II dengan asset diatas 25 Triliun, finance, Good Corporate
Governance (GCG), Risk Management, Legal, Human Capital, Marketing, Corporate Social
Responsibility (CSR), Information Technology (IT) dan Corporate Communication. Penilaian
dilakukan dengan berbagai kriteria diantaranya laporan keuangan tahun 2016 dan data publik yang dipublikasikan melalui website.

Pencapaian ini merupakan proses transformasi BNI Syariah yang terus berupaya menciptakan
inovasi – inovasi produk sesuai kebutuhan masyarakat. Diantaranya melalui produk dan layanan seperti BNI Griya Swakarya iB Hasanah, Wakaf Hasanah, Produk Tabungan Haji dan Umroh dan berbagai produk lainnya.

Selain itu, untuk memberikan kenyamanan bagi nasabah, saat ini BNI Syariah bekerjasama dengan BNI menyediakan Sharia Chanelling Outlet (SCO) di lebih dari 1.400 kantor cabang BNI seluruh Indonesia yang dapat memberikan layanan transaksi syariah didukung dengan teknologi BNI yang mumpuni melalui layanan e-banking/electronic banking diantaranya fasilitas 14.000 ATM BNI, jaringan ATM Bersama, ATM Prima serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, BNI Call Centre 24 jam (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking.

Di sisi lain, sebagai bentuk komitmen dalam rangka penerapan prinsip kehati-hatian dan
pelaksanaan Good Corporate Governance (GCG), BNI Syariah juga memberikan akses kepada masyarakat melalui whistleblowing system (WBS) yang dapat diakses di website BNI Syariah untuk dapat memberikan saran terkait pelaksanaan GCG di cabang seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah,BNI Syariah kembali mendapat kepercayaan sebagai Bank Syariah Terbaik. Hal ini tentu menjadi tanggung jawab besar bagi kami untuk menjadi mitra yang Hasanah/Hasanah Banking Partner bagi seluruh stakeholders. Saat ini di era milenial, kami sedang berupaya untuk terus mengembangkan akses digital banking sehingga fasilitas bank syariah dapat dengan mudah diakses dimanapun dan kapanpun untuk seluruh kalangan usia”, ujar Adjat Djatnika, Corporate Secretary BNI Syariah. (kormen)