BNI  Kantor Wilayah Jakarta Kota Perkuat Peran Agen46 Sebagai Mitra Kerja

by
CEO Region BNI Jakarta Kota, Ronny Venir,: Agen46 adalah kepanjangan tangan BNI dalam memberikan layanan perbankan kepada masyarakat

(infomoneter.com)-Ragam keinginan nasabah terkait dengan layanan perbankan, kini mudah dan praktis. Para nasabah tidak perlu lagi repot-repot datang ke bank dengan mengikuti antrian panjang. Cukup memanfaatkan semua fasilitas perbankan secara digital, segala urusan transaksi dalam hitungan detik-pun akan menjadi beres.

Inovasi Layanan digital perbankan dari waktu ke waktu kian mudah, membuat nasabah bisa melakukan transaksi dengan cepat dan aman. Bahkan perbankan kini tidak hanya memberikan layanan biasa, tetapi sudah mengarah kepada solusi, sesuai dengan kebutuhan nasabahnya.

Perkembangan kebutuhan yang demikian berubah, membuat insan perbankan, tidak bisa tidur nyenyak. Apalagi trend-nya kini, nasabah akan memegang kendali. Konsumen masa kini diyakini hanya tertarik pada layanan yang bisa memenuhi kebutuhan khusus mereka.

Karena itu, antisipasi terhadap munculnya pengguna layanan keuangan yang cerdas, terinformasi dan berkualitas merupakan tantangan dunia perbankan saat ini. Apalagi, di tengah kehidupan masyarakat yang serba praktis, layanan keuangan secara digital menjadi salah satu solusi. Pengelola bank-pun harus pandai menciptakan kemudahan-kemudahan dan kenyamanan kepada pelanggan atau nasabah dalam bertansaksi secara online yang efektif dan aman.

Teknologi dan nasabah merupakan dua hal yang makin mendapat perhatian istimewa industri perbankan. Nasabah diperlakukan semanja-manjanya, teknologi difokuskan setajam-tajamnya.

Hal Itu jugalah lah yang  terus menjadi perhatian utama PT Bank  Negara Indonesia (Persero) Tbk.  Sebagai pelaku perbankan Indonesia yang mengemban visi: Menjadi Lembaga Keuangan yang Unggul dalam Layanan dan Kinerja, BNI selalu siap memberikan solusi dari semua kebutuhan perbankan.

Dimana, hasil-hasil pengembangan teknologi selau  dikemas  oleh BNI  menjadi produk layanan lengkap,  seturut pola hidup modern nasabahnya. Performa dan fitur-fitur layanan e-banking BNI selalu dikembangkan dan memberi kemudahan, kenyamanan dan keamanan bagi penggunanya. Itulah cara BNI sehingga selalu handal dalam  melayani konsumen, lebih teredukasi dan makin pintar.

Kebijakan keuangan inklusif BNI pun selalu cenderung lebih diarahkan kepada perluasan akses keuangan kepada dunia usaha melalui aplikasi teknologi seperti Brancheless Banking, sehingga lebih memudahkan untuk memberikan dukungan keuangan inklusif secara lebih efisien, efektif dan tepat sasaran.

Seperti yang dilakukan BNI Kantor Wilayah Jakarta Kota, dalam Gathering BNI dengan Agen46, dengan tema: Akselarasi Inklusi Keuangan Melalui Digital Financial Inclussion, di Jakarta pada Kamis (27./10/2017)

Ridwan, satu pemateri dalam Gathering ini, menjelaskan, bahwa kegiatan Gathering Wilayah Jakarta Kota ini diadakan serentak di tiga tempat berbeda, yang diinisiasi oleh 6 kantor cabang dan diikuti oleh oleh 90 Agen46 yang diundang oleh BNI.

Pada prinsipnya kata Ridwan, BNI selalu siap memberikan  solusi untuk semua kebutuhan perbankan. Terutama dengan memanfaatkan  agen branchless banking (agen laku pandai) atau Agen46, BNI juga selalu terus berusaha menembus hambatan yang menjadi jurang pemisah  antara masyarakat dengan layanan perbankan. “Salah satu langkah utamanya adalah dengan menanamkan layanan berbasis  digital pada setiap Agen46. Karena  melalui Agen46 dan layanan berbasis digital, BNI ingin  memastikan tidak ada lagi masyarakat yang tidak terlayani perbankan,”ujarnya.

Seputar peran Agen46 tersebut, CEO  Region BNI Jakarta Kota, Ronny Venir, menjelaskan, Agen46 adalah kepanjangan  tangan BNI dalam  memberikan  layanan   perbankan baik kepada masyarakat daerah yang belum  memiliki akses terhadap layanan perbankan maupun masyarakat perkotaan dengan nilai transaksi yang kecil.

Menurutnya, BNI Wilayah  Jakarta Kota sebagai salah satu Kantor Wilayah dari 17 Kantor Wilayah yang berada dibawah naungan BNI Kantor Pusat, mengelola 6 kantor cabang, 77 Kantor Cabang Pembantu dan 39 Kantor Kas, mengadakan Gathering  Agen46 ini sebagai perwujudan mempererat hubungan dengan para Agen46.

“Diharapkan dengan terselenggaranya acara ini, Agen46 BNI Wilayah Jakarta Kota dapat semakin loyal dan terus meningkatkan bisnis maupun transaksinya di seluruh cabang BNI Wilayah Jakarta Kota,”ujarnya.

Ronny mengatakan, BNI sedang giat-giatnya mengoptimalkan fungsi Agen 46, yang merupakan mitra kerja dari BNI. Karena keberadaan agen ini berhubungan langsung dengan sebagai perpanjangan tangan perbankan.

Sebagai pimpinan BNI Wilayah  Jakarta Kota, pihaknya terus berupaya memberikan edukasi agar agen 46 yang belum aktif dapat lebih maksimal dalam meningkatkan transaksi sehingga akan memberikan tambahan penghasilan bagi si agen sendiri.

Jadi program Agen46 untuk menunjang produktivitas. Aplikasi Agen46 Mobile, yang menjadi salah satu layanan terbaru BNI, sangat praktis dan mempermudah Agen46 dalam melakukan transaksinya.

Karena tinggal mengunduh aplikasi Agen46 Mobile di Google Play dan transaksi Agen46 akan semakin mudah. Saat ini melalui aplikasi Agen46 Mobile, beragam transaksi sudah dapat dilakukan, seperti pembukaan rekening BNI Pandai, Top up & Cash out UnikQu, setor dan tarik tunai, transfer antar rekening BNI dan antar bank, pembayaran listrik & BPJS, pembelian pulsa & token listrik, reservasi tiket & hotel serta pembayaran KUR & asuransi mikro.

Beberapa program keagenan yang saat ini juga sedang berlangsung diantaranya Program Starship yang memberikan keuntungan tidak hanya berupa skema fee yang menarik tetapi juga reward berupa branding di tempat usahanya. Program lainnya adalah Program Rejeki Agen46 dimana para Agen46 berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik.

Itulah, salah satu cara yang kita lakukan lewat gathering. Tidak sekadar mengundang mereka yang berhasil dengan transaksi tertinggi tapi juga yang rendah hingga yang belum aktif. Sehingga harapkan termotivasi meningkatkan transaksi. Kuncinya juga harus melek teknologi dan memanfaatkan media sosial agar lebih maksimal.

Menurutnya, ada  banyak sekali keuntungan menjadi agen laku pandai bni 46, selain sebagai penghasilan tambahan. Menjadi Agen laku pandai BNI46, bisnis utamanya memudahkan administrasi rumah tangga. Apalagi lokasi layanan jauh dari kantor atau cabang bank. Untuk mengoperasikan sistem transaksi Agen46 BNI, diperlukan sebuah PC dan koneksi internet.

Beberapa program keagenan yang saat ini juga sedang berlangsung diantaranya Program Starship yang memberikan keuntungan mendapatkan branding lokasi usaha (pengecetan ulang lokasi usaha), mendapatkan signage atau spanduk khusus, fee yang lebih menarik dibandingkan Agen46 Reguler. Sementara untuk Agen Starship dalam kategori Platinum diberikan tambahan meja kasir atau meja transaksi.

Rejeki Agen46, terdiir dari pertama, Gebyar Agen46. Pesertanya seluruh Agen46 dari masing-masing wilayah, cakupan programnya adalah per masing-masing wilayah BNI. Sementara periode program adalah Juli 2017 sampai dengan Desember 2017. Program Rejeki Agen46 dimana para Agen46 berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik. Hadiah I senilai Rp 5 juta, Hadiah II Rp 3 juta, Hadiah III Rp 2 juta, Hadiah IV Rp 1 juta, dan Hadiah V Rp 500 ribu.

Yang kedua ialah, Kejutan Agen46. Dimana seluruh peserta adalah Agen46 dari seluruh wilayah, cakupan programnya nasional, bentuk programnya adalah undian, periode program Juli 2017 sampai Desember 2017.

Grand Prizenya adalah satu unit Toyota Sienta Rp 263.200.000, dua unit motor Yamaha N Maxx Rp 51.400.000 dan tiga unit Motor Honda Blade Rp 50.010.000. (kormen)