Bloomberg LIVE Menghadirkan Para Pemimpin Perusahaan dan Pemerintahan dalam Acara Perdana “The Year Ahead Asia Summit” di Jakarta

by

(infomoneter.com)-Bloomberg LIVE, sebuah platform acara global milik Bloomberg Media, bersama dengan CIMB Group mengumumkan pada Selasa (28/11/2017) bahwa penyelenggaraan perdana “The Year Ahead Asia Summit”  akan dilaksanakan pada tanggal 6 Desember 2017 mendatang di Ritz Carlton Kuningan Jakarta

Acara  khusus undangan ini akan memberikan pandangan dan pemahaman tentang perubahan dan tantangan yang akan dihadapi oleh para pemimpin perusahaan di kawasan Asia pada tahun 2018 mendatang dan bagaimana bisnis perusahaan dapat melaju kedepan.

The Year Ahead Asia Summit akan dimulai dengan obrolan santai Presiden Joko Widodo dengan Haslinda Amin selaku Chief International Correspondent Bloomberg TV untuk Asia Tenggara. Program ini juga dihadiri oleh sejumlah pembicara ternama lainnya seperti: Nazir Razak, Ketua CIMB Group, Sandiaga Uno, Wakil Gubernur Jakarta, Thomas Lembong, Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Marty Natalegawa, Mantan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Dr. Muhamad Chatib Basri, Mantan Menteri Keuangan Republik Indonesia; Ketua Dewan Penasihat Mandiri Institute, Kartika Wirjoatmodjo, Presiden Direktur Bank Mandiri, Nadiem Makarim, Direktur Utama dan Pendiri GO-JEK,  Dr Mark Mobius selaku Executive Chairman di Templeton Emerging Markets Group, Franklin Templeton Investments.

“Kami sangat antusias dapat bermitra dengan Bloomberg untuk mengundang para thought leaders dan investor di salah satu pasar utama kami yaitu Indonesia,” ujar Tengku Dato’ Sri Zafrul Aziz selaku Group Chief Executive CIMB Group. “Sebagai bank universal terkemuka di ASEAN, kami memiliki peran penting dalam mendorong investasi dan arus dagang di Indonesia yang memiliki jumlah populasi sebesar 630 juta penduduk. Untuk itu, kami sangat bangga dapat menjadi bagian dari program ‘The Year Ahead Asia’ dalam rangka membangun hubungan bisnis yang lebih baik serta menyediakan kesempatan  menjalin hubungan  untuk para instansi pemerintah, pelaku bisnis, dan juga kamar dagang dalam rangka mewujudkan cita-cita ASEAN di wilayah Asia .”

“Kami senang dapat menghadirkan program ‘The Year Ahead’ di Asia untuk pertama kalinya dalam rangka menyediakan platform diskusi untuk membahas tantangan dan peluang bisnis pada tahun yang akan datang,” ujar Parry Ravindranathan selaku Managing Director International, Bloomberg Media.” Perkembangan ekonomi negara yang positif, mata uang yang stabil, dan juga masyarakat yang aktif secara digital menjadikan Indonesia sebagai marketplace yang penting dalam bisnis global. Itulah sebabnya kami memutuskan untuk menjadi host ‘The Year Ahead’ di Indonesia. Asia perlahan menjadi pusat pertumbuhan global, dan kami akan mengeksplorasi seluruh prospek ekonomi, perdagangan, dan masa depan digital di wilayah Asia serta membahas investasi pasar berkembang di masa mendatang.”

Diskusi dan wawancara dalam program ini meliputi: The Future of Indonesia, Panel diskusi bersama Sandiaga Uno selaku Wakil Gubernur Jakarta dalam mengubah Jakarta, All Eyes on Asia – The Key to Global Growth & Prosperity, Globalization Under Attack – Temporary Blip, or the New Normal?, Waging Peace – A Roadmap for Managing Regional Tensions, Getting Claustrophobic — Monetary & Fiscal Policy Running Out of Room, Asian Investor Strategies — Complacency Before the Market Storm? Spotlight on Indonesia’s First Unicorn – GO-JEK,  The New Dawn of Artificial Intelligence – To be Embraced in all its Glory? The $26 Trillion Opportunity — Plugging the Asian Infrastructure Gap, Women in the Asian Workforce — Building Networks & Accelerating Growth, The Future of Emerging Markets Investments oleh Dr Mark Mobius.

CIMB Group adalah penyedia layanan keuagan kedua terbesar di Malaysia dan merupakan salah satu pemimpin dalam kelompok perbankan universal di ASEAN. CIMB Group menyediakan layanan perbankan, investment banking, layanan perbankan syariah, manajemen aset, serta produk dan layanan asuransi. Berkantor pusat di Kuala Lumpur, CIMB Group hadir di 9 dari 10 negara ASEAN (Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar and Laos). Di luar ASEAN, CIMB Group hadir di Tiongkok, Hongkong, India, Srilanka, Korea, Amerika Serikat, dan Inggris. CIMB Group memiliki jaringan kantor retail yang paling ekstensif di wilayah ASEAN dan memiliki lebih dari 900 kantor cabang per tanggal 30 September 2017. Investment banking dari CIMB Group merupakan salah satu yang terbesar di Asia Pasifik dan menawarkan cakupan penelitian komprehensif lebih dari 1000 saham di Asia Pasifik.

Bloomberg merupakan perusahaan global, penyedia berita dan informasi keuangan terdepan yang mampu memicu pemikiran kritis para pengambil keputusan dengan cara menghubungkan mereka ke sebuah jaringan dinamis yang terdiri dari informasi, manusia dan ide.. Perusahaan unggul dalam menyediakan data, berita, dan analisis dengan cepat, akurat, dan inovatif melalui Terminal Bloomberg. Solusi Bloomberg didirikan atas keunggulan inti perusahaan: pemanfaatan teknologi dalam rangka memberikan konsumen kemampuan untuk mengakses, mengintegrasikan, mendistribusikan, dan mengelola data dan informasi di seluruh organisasi dengan lebih efisien dan efektif. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.bloomberg.com.

Bloomberg Media merupakan organisasi media yang berorientasi pada konsumen milik Bloomberg LP, sebuah perusahaan media bisnis dan keuangan global terkemuka yang menjangkau lebih dari 62 juta konsumen premium. Memiliki lebih dari 2.700 jurnalis dan analis yang tersebar di lebih dari 120 negara, Bloomberg Media menghubungkan konsumen dengan berita, gagasan,  dan intelijen melalui media digital, TV, radio, cetak, dan juga siaran langsung. (Kormen)