BCA Serahkan Bantuan Senilai Rp 250 juta untuk Asmat

by

BCA Serahkan Bantuan Senilai Rp 250  juta untuk Asmat

(infomoneter.com)-PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui Tentara Nasional Indonesia (TNI) memberikan bantuan berupa susu dan makanan bayi maupun balita senilai Rp250 juta yang disalurkan kepada korban wabah campak dan gizi buruk yang melanda masyarakat di Distrik Agats Kabupaten Asmat, Papua. Bantuan yang diberikan didistribusikan ke daerah-daerah terpencil yang terkena wabah penyakit campak dan gizi buruk.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala BCA Kantor Cabang Pembantu (KCP) Timika Bernardus Danny Harsono kepada Staf Teritorial Mabes TNI Letkol Jamaluddin di Aula KODIM 1710 Mimika (21/1). “Sebagai bagian dari masyarakat, melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti BCA pilar Solusi Sinergi, BCA turut peduli dan mewujudkan komitmennya dengan menyerahkan bantuan makanan untuk korban wabah campak dan gizi buruk. Kami menyadari bantuan yang kami berikan belum mampu mencukupi seluruh kebutuhan warga yang saat ini mengalami wabah. Oleh karena itu, kami berharap apa yang dilakukan BCA semakin memicu banyak pihak untuk ikut bergerak aktif membantu warga Asmat” ujar Bernardus.

Per 21 Januari, Data satgas kesehatan mencatat sekurang-kurangnya wabah ini telah menelan 67 korban jiwa di mana sebagian besar yang menjadi korban adalah anak kecil. Oleh karena itu, pemerintah akhirnya menetapkan wabah ini sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB). Kurangnya fasilitas kesehatan yang memadai di Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua menjadi salah satu faktor yang menyebabkan banyak korban jiwa akibat wabah ini. Gizi buruk yang menjadi salah satu penyebab kematian juga diakibatkan oleh kemiskinan serta sumber daya alam yang kurang memadai. (Kormen)