Bank Syariah Mandiri Ganti Teknologi IT dengan CBS Syariah.

by

(Infomoneter)-Teknologi IT pada perbankan syariah selama ini memang masih menjadi sebuh hambatan dalam memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada para nasabah, dengan semakin besarnya minat masyarakat untuk menggunakan perbankan syariah untuk bertransaksi. Maka Bank Syariah Mandiri melakukan upaya baru dengan memperkenalkan Core Banking System (CBS) terbarunya.

Support Teknologi IT terbaru BSM merupakan kerjasama dengan Anabatic Teknologi dan Temenos, perusahaan yang telah go internasional dalam hal solusi teknologi IT bagi produk-produk perbankan. CBS Syariah hasil kolaborasi ini nantinya menjadi model untuk lebih diperkenalkan kepada perbankan syariah lain di Tanah Air.

Yuslam Fauzi Dirut BSM menegaskan bahwa semakin berkembang zaman, maka Teknologi IT juga akan lebih modren. CBS Syariah yang lebih dikenal dengan T24 akan digunakan BSM hingga 10 tahun mendatang, sesuai dengan perkembanganya.

Aplikasinya mungkin dapat berjalan dengan maksimal pada pertengahan tahun 2013, fase pertama T24 telah dilakukan, sekarang sedang menggerakkan pada fase yang kedua yang fokus pada integrasi aser bisnis dan mengembangkan funsi finansial, sehingga core banking software BSM lebih mudah dan fleksibel. Ini memberikan pemangkasan terhadap biaya produksi dan memperkecil resiko operasional ungkap Yuslam.

Ini memberikan kemudahan bagi nasabah tanpa ada hambatan akses bila sedang tutup buku, baik harian, bulanan ataupun tahunan. Kecepatan bertransaksi dan mengembangkan produk lebih mudah merupakan bagian dari keutungan memakai T24, Imbuhnya. Erman