BANK BNP Miliki Ladies Bank

by

IMG_2781minimize(infomoneter.com)-PT Bank Nusantara ParahyanganTbk. (Bank BNP) membuat terobosan baru dalam segmen pelayanan jasa perbankannya yaitu dengan meluncurkan dan meresmikan beroperasinya kantor Ladies  Bank yang pertama kali di Bandung, padatanggal 14 Februari 2013.

Bertepatan dengan hari valentines day, bertempat di Jl. Sukajadi no. 143 Bandung, Kantor CabangPembantu yang seluruh Staff dan Karyawannya terdir i dari wanita ini resmi di operasikan dengan ditandai pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng oleh Presiden Direktur Bank BNP Ritsuo Ando disaksikan oleh Direktur Bisnis Bank BNP Budi T Halimserta Direksilainnya.

Terobosan diluncurkannya Ladies  Bank ini lebih ditujukan kepada menambah variasi pelayanan kepada masyarakat yang akhirnya akan menjadikan Bank BNP memiliki akselerasi yang tinggi terhadap potensi pasar dan mampu merespon serta memenuhi kebutuhan masyarakat dari berbagai aspek kebutuhan layanan perbankannya.

Direktur Bisnis Bank BNP, Budi T Halim mengatakan bahwa pemahaman Ladies Bank ini adalah seluruh Staff dan Karyawan di kantor ini terdiri dari kaum hawa mulai dari Satuan Pengamanan, Teller hingga drivernya pun terdiri dari kaum hawa, sehingga upaya ini diharapkan dapat menunjukkan kemampuan manajemen usaha yang dilakukan kaum wanita.

Bank BNP yang berkantor Pusat di Bandung dan sebagian besar sahamnya dimilikioleh dua institusi keuangan asal Jepan giniya itu ACOM CO., LTD. (ACOM) dan The Bank Of Tokyo Mitsubishi UFJ (BTMU) mentargetkan pertumbuhan bisnisnya pada tahun 2013 ini sebesar 25%. Denganpenetapan target pertumbuhan bisnis sebesar ini Bank BNP harus mencari terobosan dan inovasi baru guna mendukung pada sasarankerja yang telah ditetapkan, salah satu upaya tersebut adalah memberdayakan keberadaan gender kaum hawa di Bank BNP yang hampir mencapai50% dari seluruh jumlah karyawan untuk menjadi sumberdaya yang potensial bagi menunjang pertumbuhan bisnis Bank BNP kedepannya.

Berdasarkan posisi keuangan akhir Desember 2012 (unaudited) asset Bank BNP tercatat sebesar Rp.8,2 triliun dengan portofolio pinjaman sebesarRp. 5,88 triliun dan Dana Pihak Ketiga sebesarRp. 6,93 triliun.

Pertumbuhan bisnis sebesar 25% akan menjadikan asset Bank BNP pada akhir tahun 2013 menjadi sebesar Rp. 10,4 triliun, dan pertumbuhan penyaluran pinjaman baru mencapai +/- Rp. 1,5 triliun adalah suatu upaya yang sangat tidak mudah untuk dicapai dalamk ondisi perekonomian regional dan global seperti saatini.  Email: redaksiinfomoneter@yahoo.co.id)