Badrodin Haiti Diangkat Jadi Komisaris Utama Waskita Karya

by

mantan(infomoneter)-Jenderal Badrodin Haiti, mantan Kapolri sejak 17 April 2015 hingga Juli 2016, diangkat menjadi Komisaris Utama PT Waskita Karya Tbk (WSKT) oleh para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada hari ini.

“Pak Badrodin Haiti diangkat oleh pemegang saham perseroan dalam RUPSLB hari ini untuk menggantikan pak Mohammad Hasan yang telah menjabat posisi tersebut sejak 2011,” ujar M. Choliq, Direktur Utama Waskita Karya, dalam konferensi pers usai RUPSLB di Jakarta, Jumat (25/11).

Choliq mengemukakan, sebenarnya masa jabatan pak Mohammad Hasan baru akan selesai pada 2017, tetapi Kementerian BUMN memiliki kebijakan lain mengenai hal itu sehingga menunjuk pak Badrodin Haiti untuk menggantikan pak Mohammad Hasan.

 

Ia menuturkan, pemegang saham dalam RUPLB tersebut juga memutuskan untuk menghentikan dengan hormat ibu Dessy Arryani yang menjabat sebagai Direktur Operasional I Waskita Karya.

 

Dessy Arryani mengundurkan diri sebagai Direktur Operasional I Waskita Karya karena ditunjuk oleh Kementerian BUMN untuk menjabat sebagai Direktur Utama PT Jasa Marga Tabk (JSMR). “Pemegang saham dalam RUPSLB hari ini juga menyetujui untuk tidak melakukan penggantian untuk mengisi jabatan Direktur Operasional I tersebut,” imbuhnya. (abr)