B. Braun Indonesia Berbagi Pemahaman dan Mendukung Kelangsungan Kesehatan Masyarakat Desa Kalihurip

by
B. Braun Indonesia menyelenggarakan kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat yang tinggal di Desa Kalihurip, Kabupaten Karawang, Jawa Barat

Kalihurip, infomoneter.com–Berkomitmen untuk melindungi dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di seluruh dunia, B. Braun Indonesia menyelenggarakan kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat yang tinggal di Desa Kalihurip, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Kegiatan yang mengusung tema “Meningkatkan Kepedulian Sosial, Kesehatan Masyarakat dan Lingkungan Desa Kalihurip Bersama B. Braun Indonesia”, berlangsung di Kantor Kepala Desa Kalihurip dan dihadiri oleh Manajemen PT B. Braun Indonesia. Desa Kalihurip berada tidak jauh dari lokasi pabrik B. Braun Indonesia yang baru saja diresmikan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia pada tanggal 27 Juli 2017 lalu.

Managing Director PT B. Braun Indonesia, Stephan Soyka mengatakan, “Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan dengan visi untuk melindungi dan meningkatkan kesehatan masyarakat di seluruh dunia, B. Braun berkomitmen untuk berbagi keahlian kepada masyarakat setempat seperti yang tercermin pada program Corporate Social Responsibility ini.

Salah satu core values perusahaan, yaitu sustainability (keberlanjutan), mendorong B. Braun untuk menginisiasi berbagai macam kegiatan edukasi kesehatan untuk masyarakat yang tinggal di sekitar fasilitas B. Braun Indonesia,”

Stephan Soyka menjelaskan lebih lanjut bahwa kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis di Desa Kalihurip, merupakan bagian dari aktivitas Corporate Social Responsibility B. Braun Indonesia yang turut juga didedikasikan untuk mendukung program kampanye kesehatan dan pencegahan penyakit milik pemerintah. “Melalui aktivitas ini, kami berharap masyarakat Desa Kalihurip lebih menyadari isu-isu kesehatan dan mulai memberikan perhatian lebih untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan kebersihan lingkungan mereka guna terciptanya generasi masyarakat yang sehat,” ungkap Stephan menambahkan.

Sukandi, selaku Kepala Desa Kalihurip mengatakan, “Kami berterima kasih kepada B. Braun Indonesia yang telah membagi keahliannya kepada kami melalui program penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis di desa. Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat lebih memahami bagaimana melindungi dan meningkatan kesehatan kami melalui penerapan pola hidup bersih dan sehat,”

Aktivitas Corporate Social Responsibility kali ini, diisi dengan sesi penyuluhan kesehatan bertema bagaimana melindungi dan meningkatkan kesehatan masyarakat pada saat memasuki musim pancaroba. Pemeriksaan kesehatan terdiri dari tes gula darah, tekanan darah, dan kolesterol. Masyarakat Desa Kalihurip, baik dewasa maupun manula, bersemangat untuk memeriksakan kesehatannya dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan penyuluhan kesehatan.

Berkaitan dengan hal tersebut, B. Braun Indonesia turut mendonasikan sejumlah alat kesehatan sebagai penunjang kegiatan Posyandu Desa Kalihurip, seperti timbangan bayi, timbangan gantung serta alat kebersihan lainnya guna meningkatkan kesadaran atas pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat.

Tahun lalu, B. Braun Indonesia juga menyelenggarakan aktivitas Corporate Social Responsibility melalui kegiatan edukasi mencuci tangan bagi anak-anak sekolah di SD Kalihurip 2, Desa Kalihurip, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dalam rangka membangun budaya hidup sehat di Desa Kalihurip. “Kami berharap dapat terus berkontribusi secara berkelanjutan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat yang tinggal di sekitar pabrik B. Braun,” tutup Stephan.

Dengan lebih dari 58.000 karyawan di 64 negara di dunia, B. Braun merupakan perusahaan alat kesehatan terdepan di dunia yang secara khusus menyediakan therapi larutan infus, ortopedi, bedah saraf, anestesi, perawatan darah ekstrakorporeal, operasi tulang belakang, perawatan diabetes, nutrisi klinis, manajemen luka, pencegahan infeksi, dan teknologi bedah.

Di Indonesia, B. Braun memiliki dua badan hukum, yaitu B. Braun Medical Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta; serta B. Braun Pharmaceutical Indonesia yang baru-baru ini diresmikan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia pada 27 Juli 2017 di Karawang, Jawa Barat. B. Braun Medical Indonesia memasarkan dan mendistribusikan peralatan medis dan produk-produk farmasi. Kantor penjualan B. Braun tersebar di seluruh pelosok negeri dan dengan bangga berperan dalam kegiatan edukasi dan pelatihan tenaga medis dan pakar kesehatan sesuai dengan visi perusahaan, guna meningkatkan layanan kesehatan secara keseluruhan di Indonesia. (kormen)