Aqua Grup Launching Logo Baru

by

logo aqua(1)(infomoneter.com)-Memasuki usianya yang ke 40 tahun, produsen air minum dalam kemasan (AMDK) Aqua Group meluncurkan logo baru. Tak tanggung-tangung 2 logo sekaligus diluncurkan. Dua logo baru itu yaitu logo 40 tahun Aqua bersama untuk Indonesia dan logo baru Danone Aqua.

Direktur Utama Aqua Group Charlie Cappetti mengatakan kedua logo tersebut merefleksikan semangat baru dari Danone Aqua untuk berperan dalam perkembangan dan pembangunan di Indonesia. “Salah satu tujuan peremajaan logo ini adalah untuk mendekatkan diri dengan lebih banyak lagi pemangku kepentingan Aqua. Kami juga ingin memantapkan komitmen dalam mewujudkan keluarga Indonesia sehat dan progresif,” kata Charlie dalam konferensi persnya, di kantornya, Gedung Cyber 2, Jakarta, Rabu (6/3/13).

Ia menambahkan, dukungan dari masyarakat selama ini telah menjadi penyemangat bagi Aqua untuk selalu memberikan yang terbaik dan terus berkembang bersama Indonesia. “Di usia ke-40 ini, dengan semangat baru, Aqua berharap dapat terus membantu mewujudkan kemajuan.

Dalam kesempatan acara tersebut Aqua Grup juga mengumumkan kalau pihaknya akan melakukan ekspansi dengan membangun pabrik baru di wilayah Solok, Sumatera Barat. Adanya pabrik baru tersebut, perseroan menargetkan bisa memproduksi total 10 miliar liter air di 2013. Perseroan menargetkan bisa menaikkan angka penjualan 16%-17% tahun dengan adanya pabrik baru tersebut.

Corporate Communication Director Aqua Troy Pantouw mengatakan saat ini pihaknya telah memiliki 16 pabrik yang tersebar di wilayah Jawa, Bali, Manado, Brastagi, dan Lampung. “Target (pertumbuhan) penjualan kita mengikuti tren yang ada di Indonesia sekitar 16%-17%,” kata Troy usai acara launching logo baru Aqua.

Ia mengatakan, rencananya pabrik baru tersebut akan selesai semester awal tahun ini. Saat ini, pembangunan pabrik baru tersebut masih dalam tahap proses konstruksi. “Pabrik ini untuk produksi botol dan galon. Semester 1 akan selesai, akan kita launch. Di Sumatera saat ini sudah ada pabrik di Brastagi dan Lampung. Pabrik ini dibangun untuk memenuhi kebutuhan yang sangat tinggi disana. Harga Aqua di Sumatera dan Kaltim (Kalimantan Timur) mahal karena biaya transport tinggi, harganya sekitar Rp 15.000-20.000 per galon. Pabrik ini untuk antisipasi harga,” paparnya. MAN