Anak Usaha Pelindi II Resmi Catatkan Saham Perdananya di BEI

by

Infomoneter.com – PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) resmi mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, (22/12) dengan melepas saham 1,21 miliar di harga Rp380 per saham.

Saat pembukaan perdana, saham perseroan langsung naik 20 poin, atau setara 5,76 persen ke posisi Rp400 per saham. Harga terendah Rp380 per saham, sedangkan harga tertinggi Rp420 per saham.

Adapun saham anak usaha PT Pelindo II (Persero) atau IPC ini diperdagangkan dengan frekuensi 141 kali, dengan total volume 115,41 ribu lot, yang memperoleh transaksi Rp4,6 miliar.

Dengan IPO, ‎perusahaan akan meraup dana segar lebih dari Rp461,89 miliar dari proses hajatan IPO tersebut. Perusahaan sudah menunjuk PT Danareksa Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas selaku penjamin pelaksana emisi efek (underwriter).

Sementara dana segar dari hasil IPO setelah dikurangi biaya emisi, sebanyak 90 persen untuk belanja modal perseroan dalam rangka pengembangan usaha, dan sisanya 10 persen untuk modal kerja perseroan, khususnya untuk menopang kegiatan usaha perseroan.‎

Jasa Armada Indonesia adalah anak usaha PT Pelindo II (Persero) atau IPC. Perusahaan bergerak di bidang layanan pemanduan & penundaan kapal, angkutan laut dan layanan maritim.

Sebelum IPO, saham PT Jasa Armada Indonesia dimiliki oleh Pelabuhan Indonesia II sebesar 99,86 persen, sedangkan sisanya 0,14 persen dimiliki Multi Terminal Indonesia. (Jep)