Anak Ganjar Pranowo Ikut Lomba Olimpiade

by

Ganjar-Pranowo(infomoneter.com)-Sudah mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur Jawa Tengah tak membuat Ganjar Pranowo melupakan kewajibannya sebagai seorang ayah. Calon gubernur yang diusung PDI Perjuangan ini masih sempat menemani anak semata wayangnya, Muhammad Zenadine Alam Ganjar (11) untuk mengikuti pertandingan Olimpiade lanjutan di bidang Sains di Jakarta, Senin kemarin (11/03/2013).

Pagi itu, Mas Ganjar, demikian dia biasa dipanggil teman-temannya, mengantarkan anaknya ke sekolahnya di SD Negeri Rawajati Kalibata, Jakarta. Selanjutnya Mas Ganjar bersama guru dan siswa lainnya yang mengikuti Olimpiade Sains menuju ke lokasi pertandingan di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Ia pun rela menunggu anaknya bertanding hingga acara selesai pada siang hari.

“Saya sengaja menemani Anak saya karena ingin dia bersemangat mengikuti Olimpiade Sains ini. Mudah-mudahan bisa menjadi juara,” ujar Mas Ganjar yang dipasangkan dengan Heru Sudjatmoko dalam Pilgub Jateng. Ia sendiri merasa bersalah karena sudah beberapa hari ini tidak berkumpul bersama keluarga karena kesibukannya dalam proses pemilihan gubernur, khususnya blusukan ke daerah-daerah di Jawa Tengah.

Ganjar sendiri merasa bersyukur memiliki anak lelaki yang cerdas dan selalu berprestasi di sekolahnya. Tak heran jika anaknya yang duduk di bangku kelas 5 ini dipercaya mewakili sekolahnya untuk mengikuti Olimpiade Sains. Di tingkat kecamatan, anaknya lolos sehingga ia mengikuti Olimpiade lanjutan di tingkat Kotamadya.

Ketika ditanya, apakah anaknya sering protes atas kesibukannya sebagai calon gubernur Jawa Tengah, Mas Ganjar mengatakan itu sudah dikondisikan. “Anak saya sudah tahu kerjaan ayahnya yang sering ke luar kota, jadi gak ada masalah,” tuturnya. Namun ia menyadari harus pandai membagi waktu antara urusan politik dengan keluarga. redaksiinfomoneter@yahoo.co.id