Jumlah Orang Menikah di Jakarta Tiap Tahunnya Meningkat, Jakarta Timur Penyumbang Terbesar

by
Dari ki - ka : Warsono – Owner Garda Wedding Decoration, H.A. Presetyo – GM Operational Menara 165 dan Arief Racman – Direktur Parakrama Organizer (foto infomoneter.com).

(infomoneter.com)-Hingga tahun 2015 ada 39.254 pesta pernikahan di Jakarta, meliputi Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Jumlah tersebut mengalami peningkatan, dimana pada tahun 2016 menjadi 51.834 pesta pernikahan.

Direktur Parakrama Organizers Arief Rachman, mengatakan, dari sekian banyak pesta pernikahan, penyumbang terbesar adalah dari Jakarta Timur. Hal ini dikarenakan banyaknya lokasi yang dapat dipergunakan untuk menggelar pesta pernikahan. Gedung yang ditawarkan pun memiliki kelengkapan dalam pagelaran pesta pernikahan sang pengantin.

Faktor lain adalah banyak calon pengantin di wilayah Bekasi, Pondok Gede, cenderung lebih memilih DKI Jakarta untuk menggelar pesta pernikahan. Kendati di wilayah Kota Bekasi sudah banyak tersedia gedung pernikahan yang cukup bagus.

Menyinggung soal besar anggaran pernikahan calon pengantin untuk acara weding, menurut Arief Rachman, rata-rata 100 hingga 300 juta. Sementara dari biaya paket pernikahan, pernikahan khas Batak, termasuk tinggi. Rata-rata 150 hingga 200 juta. “Belum termasuk anggaran pribadi mereka yang tidak masuk dalam hitungan organizer,”ujarnya.

Arief Rachman mengatakan, Parakrama Organizer, salah satu penyelenggara pameran selalu menjaga komitmennya untuk tetap aktif dalam penyelenggaraan pameran pernikahan tradisional.

Kali ini memilih Jakarta Selatan, bekerjasama dengan Menara 165 untuk menggelar 165 Wedding Expo.

Arief Rachman menyampaikan, untuk pameran pernikahan kali ini, Parakrama Organizers menggandeng 70 tenant pada perhelatan yang berlangsung pada 14-15 Oktober 2017.

“Acara ini akan digelar di Granada Ballroom Menara 165 dari pukul 10.00 hingga pukul 21.00 WIB. Expo ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya masuk,” kata Arief saat preskon di Menara 165 Jalan TB Simatupang Jakarta, Kamis (5/10).

Arief memaparkan pemilihan tempat di Menara 165 ini adalah untuk menyasar para calon pengantin yang bertempat tinggal di area Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat dan Serpong.

GM Operation Menara 165 H.A Prasetyo, yang menyatakan sangat senang mampu memberikan alternatif terbaik bagi calon pengantin yang sedang mempersiapkan pesta pernikahannya.

“Kami menyambut baik ajakan kerjasama Parakrama untuk menggelar 165 Wedding Expo. Karena kami ingin membantu para calon pengantin untuk mendapatkan solusi terbaik dalam merayakan pesta sekali seumur hidupnya,” ungkap Prasetyo.

Prasetyo mengungkapkan Menara 165 memiliki 2 ruangan yang megah dan mewah berkonsep minimalis eksklusif dengan sentuhan arsitektur modern, yang dapat dipergunakan untuk acara pernikahan maupun acara yang melibatkan jumlah antara 600 hingga 2500 orang.

“Menara 165 memiliki 2 ruangan, yang pertama Hall Andalusia yang berkapasitas antara 600 hingga 1.000 orang. Dan Granada Ballroom, yang kita pergunakan untuk 165 Wedding Expo, berkapasitas 1.000 hingga 2.500 orang,” ujarnya.

Prasetyo memaparkan, mendapatkan Rp20 miliar transaksi dalam 2 hari expo. Hal ini dikarenakan akan ada beragam acara menarik seperti pertunjukan Tarian Betawi Kinang Kilaras, Fashion Show by DNK, Talkshow Kesehatan by Prodia serta Music Performance by Taman Musik. Ditambah juga dengan promo cashback dan doorprize bulan madu gratis bagi para calon pengantin yang bertransaksi saat expo berlangsung,” urai Arief.

Baik Arief maupun Prasetyo meyakini 165 Wedding Expo akan mampu menarik minat para calon pengantin. Selain karena lokasinya yang strategis dan ruangan yang menunjang, juga karena disediakan beragam acara menarik dan doorprize.

Sementara dari sisi dekorasi dan tema tahun ini dipaparkan oleh Owner Garda Wedding Decoration 165 WEDDING EXPO, Warsono. Menurutnya, dalam mempersiapkan pesta pernikahan adalah menentukan konsep apa yang ingin ditampilkan pada dekorasi, pada perhelatan 165 WEDDING EXPO kali ini, Garda Wedding Decoration mempersembahkan konsep dekorasi Betawi Kolonial yaitu perpaduan antara budaya Belanda dan Betawi. “ Ya sebagai inspirasi bagi calon pengantin yang hadir ke acara ini ujar Warsono. (kormen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *