Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan Masyarakat, BCA Syariah Hadir di iB Vaganza Depok 2017

by

 

Infomoneter.com–PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) menghadirkan berbagai layanan dan produk di event iB Vaganza Depok 2017 yang diselenggarakan mulai 6 hingga 8 Oktober 2017. Dalam kegiatan tersebut, BCA Syariah memperkenalkan layanan pembayaran terbaru Flazz BCA Syariah dan berbagai produk perbankan syariah lainnya kepada masyarakat kota Depok.

Pada prosesi peluncuran layanan Flazz BCA Syariah di iB Vaganza Depok, Direktur BCA Syariah Tantri Indrawati menyerahkan mock up kartu Flazz BCA Syariah kepada Direktur Peneliti, Pengembangan, Pengaturan dan Perizinan Perbankan Syariah OJK Deden Firman Hendarsyah, sebagai simbol dukungan BCA Syariah terhadap perkembangan sistem pembayaran menggunakan instrumen non tunai.

Flazz BCA Syariah merupakan uang elektronik multifungsi yang dapat digunakan untuk pembayaran di berbagai macam merchant. Saat ini layanan Flazz telah tersedia di lebih dari 22 kota  di seluruh Indonesia dan didukung lebih dari 80.000 merchant untuk pembayaran belanja, transportasi commuterline dan Transjakarta, pembayaran parkir, F&B dan yang terbaru dapat digunakan untuk membayar tol di seluruh ruas jalan tol Jabodetabek, melengkapi implementasi sebelumnya, yaitu tol di kota Bali, Medan, Makassar.

Flazz BCA Syariah pertama kali diluncurkan di Jakarta pada 6 September 2017 dengan menghadirkan dua desain bertema Lifestyle dan Transportation. Sejak peluncurannya, masyarakat cukup antusias untuk memiliki kartu Flazz BCA Syariah. Sampai dengan Oktober, kartu Flazz BCA Syariah sebanyak 2000 kartu yang telah diluncurkan di masyarkat segera habis terjual. Kartu Flazz BCA Syariah akan diproduksi sebanyak 10.000 kartu secara bertahap dengan menghadirkan ragam desain yang menarik untuk dikoleksi.

Selama penyelenggaraan iB Vaganza Depok 2017, BCA Syariah turut melakukan kegiatan edukasi khususnya edukasi perbankan syariah dan aktif mempromosikan berbagai produk andalannya antara lain: Tahapan iB, Tahapan Rencana iB, Pembiayaan Emas iB dan Tahapan Mabrur iB. Beragam promosi berupa hadiah langsung dan subsidi tabungan ditawarkan untuk meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan produk perbankan syariah sekaligus mendukung program peningkatan inklusi keuangan yang dicanangkan oleh Pemerintah.

BCA Syariah secara konsisten melakukan inovasi terhadap produk dan layanan untuk mendorong pertumbuhan penghimpunan dana serta meningkatkan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi. Diantaranya melalui penambahan fitur yang ada pada layanan e-channel seperti fitur pembayaran pada BCA Syariah mobile dan segera meluncurkan fasilitas Internet Banking.

PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) merupakan anak perusahaan dari PT Bank Central Asia Tbk., yang mulai beroperasi pada 5 April 2010. Per September 2017, total Aset BCA Syariah telah mencapai Rp5,65 triliun, naik 21,80% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (yoy). Penyaluran pembiayaan BCA Syariah di kuartal III 2017 tercatat sebesar Rp3,94 triliun, tumbuh 15,86% yoy. Sedangkan Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp4,44 triliun atau meningkat sebesar 27.43% yoy. BCA Syariah kini telah memiliki 52 jaringan cabang yang terdiri dari Kantor Cabang, Bina Usaha Rakyat dan Unit Layanan Syariah dan tersebar di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Bandung, Solo, Yogyakarta, Medan dan Palembang. (kormen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *