PointStar Meluncurkan Cloud Center of Excellence di Indonesia

0
53
Menawarkan Jasa Diagnosa Gratis Untuk 1.000 UKM Guna Mendorong Penggunaan TI Berbasis Komputasi Awan
Menawarkan Jasa Diagnosa Gratis Untuk 1.000 UKM Guna Mendorong Penggunaan TI Berbasis Komputasi Awan

(infomoneter.com)-PointStar, sebuah perusahaan pelopor layanan komputasi awan, hari ini secara resmi meluncurkan Cloud Center of Excellence di Indonesia, sebuah layanan komprehensif berbasis komputasi awan yang ditujukan untuk membantu perusahaan dari sisi visibilitas, keamanan dan tata kelola bisnis.

Mulai tahun ini, PointStar meluncurkan sebuah inisiatif baru yang ditujukan bagi UKM dengan menginvestasikan dana lebih dari US$500 ribu untuk program penilaian dan diagnosa TI berbasis komputasi awan bagi lebih dari 1.000 perusahaan di Indonesia dalam kurun waktu 12 bulan kedepan.

PointStar juga akan mengembangkan kearifan lokal di bidang komputasi awan serta mendidik sumber daya manusia dalam hal pengelolaan sistim dan peningkatan kapasitas professional dengan tujuan membantu meningkatkan daya saing perusahaan-perusahaan di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi komputasi awan.

Saat ini dunia usaha dihadapkan pada beragam tantangan dan diharapkan untuk terus berpacu ditengah kompetisi ketat dan melalukan efisiensi. Teknologi informasi (TI) berbasis komputasi awan adalah sebuah konsep baru dalam TI yang memungkinkan perusahan memanfaatkan perangkat keras dan lunak untuk meningkatkan kehandalan dan menghemat biaya dalam pengoperasian usahanya. Melalui Cloud Center of Excellence yang didirikannya di Indonesia, PointStar akan menyediakan beragam solusi inovatif dari berbagai perusahaan komputasi awan terkemuka seperti Google for Work, NetSuite, Cisco Meraki, Xero dan TradeGecko.

“UKM berperan penting dalam menopang perekonomian Indonesia. Saat ini tercatat mencakup 99,99% dari jumlah seluruh unit usaha yang ada di Indonesia dan memberikan kontribusi sekitar 60% terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. PointStar hadir di Indonesia dengan komitmen untuk mendorong pemanfaatan TI berbasis komputasi awan untuk berbagai industri.

Diharapkan melalui kehadiran kami dapat membantu para pelaku bisnis UKM untuk lebih tanggap dan efisien dalam mengola infrastruktur TI. Kami sangat bangga telah menjadi premier partner dari Google yang pastinya akan memberikan nilai tambah lebih banyak lagi kepada seluruh konsumen kami. Besar harapan kami dengan menerapkan solusi komputasi awan, kinerja para pelaku bisnis UKM di Indonesia dapat terus meningkat dan menyimpan data secara aman dan pada akhirnya meningkatkan perekonomian Indonesia,” tutur Justin Lee, CEO dan Co-Founder PointStar.

Salah satu perusahaan yang telah merasakan manfaat dari solusi PointStar adalah Ekatama Group, sebuah perusahaan teknik yang bergerak di materials handling, sistim hidraulik dan peralatan industri. Sebelum bekerja sama dengan PointStar, Ekatama Group menghadapi masalah terkait komunikasi data dan email. Lebih lanjut, Ekatama juga menghadapi masalah terkait keamanan sistim TI mereka, terutama menyangkut serangan virus komputer dan spam.

Menjawab permasalahan tersebut, di bulan Desember 2014 PointStar mengimplementasikan beberapa solusi dari Google for Work, termasuk Gmail, Google Hangouts for Instant Messaging and Video Conferencing, Google Drive dan Google Chrome, dan sejak itu Ekatama Group telah berhasil merampingkan dan mengoptimalkan proses-proses utama dalam bisnisnya, termasuk data sharing dan pemantauan terhadap cabang dan departemen dalam lini bisnisnya.

“PointStar menawarkan solusi yang inovatif, namun mudah di implementasikan dan terjangkau harganya, sehingga memungkinkan kami untuk meningkatkan kinerja sistim internal dan menyediakan layanan terbaik bagi para klien kami. PointStar adalah mitra inovasi yang ideal bagi kami,” ujar Yansen Chandra, Management Representative of Ekatama Group.
PointStar didirkan pada tahun 2008 dan beroperasi sebagai perusahaan penyedia layanan berbasis cloud. Sebagai salah satu pelopor solusi berbasis cloud di Asia, PointStar telah membantu transformasi bisnis di lebih dari 1.000 perusahaan, organisasi dan institusi di seluruh dunia dengan solusi cloud terkemuka dari raksasa teknologi seperti Google, NetSuite, Cisco dan Amazon Web Services.

Dengan keberhasilannya meraih status Google for Work Premier Partner selama tiga tahun berturut-turut selama ini, PointStar telah meraih pengakuan sebagai salah satu tim terbaik di Asia untuk solusi Google for Work seperti as Google Apps, Google Drive dan Google Search Appliance.

PointStar memiliki pengalaman luas dalam teknologi berbasis cloud serta pemahaman mendalam mengenai proses bisnis, sehingga dapat menawarkan solusi berbasis cloud yang komprehensif dan menyeluruh guna membantu para kliennya memilih, mengadopsi, mengimplementasikan, menyesuaikan serta mengelola solusi yang tepat bagi mereka. “Tim kami yang terdiri atas cloud architect dan engineer yang mumpuni akan senantiasa memastikan bahwa para klien kami mengimplementasikan solusi berbasis cloud yang elegan dan tepat sesuai kebutuhan dan tujuan mereka,”ujarnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here